Senin , 3 Oktober 2022
Home / Showbiz / Selebriti / Joan Michiko Cari Penyanyi Berbakat Lewat Kids Music Competition

Joan Michiko Cari Penyanyi Berbakat Lewat Kids Music Competition

Joan n VienJakarta, channelsatu.com: Ada 60 peserta dari berbagai katagori, mulai dari Katagori A, untuk usia 5 Th – 8 TH. Katagori B,9 TH – 11 TH, Katagori C, 12-15 TH. Dan, Katagori D, 16 TH- 20 TH, unjuk kebolehan untuk jadi yang terbaik di Kids Music Competition, yang digelar Arche & Joan Music School di Taman Palem Mall – Cengkareng  Jakarta Barat, Minggu (15/2/2014).

Yang menarik dari puluhan peserta tersebut tak cuma datang dari wilayah Jabodetabek, menurut Ketua Penyelenggara, Joan Michiko Tumbel, pesertanya ada juga yang datang dari kota Semarang. “Ini di luar dugaan kami,” kata Joan antusias dan bangga.

“Kemampuan mereka saat tampil di atas panggung pun banyak yang bagus, termasuk vokal yang dimiliki. Bahkan ada satu peserta berusia 4 tahun, beranil tampil tanpa demam panggung,” timpal mantan penyanyi cilik Vien Is Haryanto yang terlibat jadi juri bersama pencipta lagu Ekko Sakky, Yoni Dores, Rudi Lamperan dan Gladys Angllie.lomba

“Ajang ini memang kita laksanakan sebagai wadah untuk mencari penyanyi berbakat. Pasalnya, ajang mencari bakat untuk penyanyi cilik sendiri kian sedikit. Sementara mereka perlu tempat untuk menyalurkan hobby dan bakat seninya,” sambung Joan lagi.

“Wadah ini pun saya kira memang tepat sekali untuk memberikan kesempatan mereka untuk unjuk kebolehan. Karena sesungguhnya banyak sekali bibit penyanyi cilik yang punya kemampuan hebat. Sayangnya mereka memang kurang tempat untuk mengembangkan dirinya, khususnya dibidang tarik suara,” lanjut Vien.

Untuk itu, Joan menjelaskan lebih jauh, agar acara ini punya bobot, ia menempatkan juri yang benar-benar punya nama dan kualitas. Maka peserta yang menang pun benar-benar punya kualitas vokal dan performance yang ok.

“Artinya peserta yang menang murni memang dari penilaian para juri yang punya kemampuan yang lebih. Sebab, beberapa kali saya menggelar acara semacam ini, ada juga sih orangtua yang memberikan uang ratusan juta, agar anaknya bisa menang dilomba ini tapi saya tolak. Karena saya ingin tetap mempertahankan lomba ini punya gengsi dan bobot serta bukan sekedar lomba,” papar Joan yang sudah menggelar acara semacam ini sekitar 10 kali.

Pemenangnya sendiri, kata Joan, selain mendapatkan piala dan uang tabungan juga mendapatkan kesempatan akan masuk dapur rekaman.

“Agar peserta tetap antusias dan tetap semangat untuk mengembangkan bakat seni suaranya, kita juga memilih the best costum untuk salah satu peserta. Itu juga yang menjadi alasan kami menempatkan juri dari seorang model terkenal, Gladys Angllie,” ungkap Joan. (Ibra). Foto-Foto: Ibra.

About ibra

Check Also

Bus Om Bebek, Film Anak Pertama Setelah Bioskop Dibuka Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Saat bioskop kembali dibuka dan anak-anak diperbolehkan nonton film, ini jadi moment yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *