Minggu , 22 Oktober 2017
Home / PELUANG / Inspirasi Usaha / Jika Perusahaan Travel Ingin Sukses, Perlu Kerja keras dan Mengupdate Teknologi

Jika Perusahaan Travel Ingin Sukses, Perlu Kerja keras dan Mengupdate Teknologi

Foto: Snm.
Foto: Snm.

Jakarta, channelsatu.com: Saat ini, apabila Anda ingin melakukan perjalanan bisnis atau hanya sekadar berlibur bersama keluarga ke kota tertentu ataupun berpergian ke suatu negara di belahan benua mana saja, termasuk pula mencari penginapan maupun hotel dari yang murah sampai yang paling mahal, sungguh tidak usah pusing kepala.  

Demikianpun jika Anda ingin mengakses informasi tempat berlibur yang menarik untuk dikunjungi, kiranya cukuplah membuka komputer jinjing (bahkan bisa dilakukan dengan telepon genggam) serta terus berusaha cari tahu hal yang diinginkan,  lantas tekan tombol alias klik, maka dalam waktu sekejap semuanya telah terwujud. Bagaimanapun Anda tidak usah ribet untuk antre berdesak-desakan, hanya untuk memesan tiket maupun penginapan. Pokoknya, segalanya penuh dengan kemudahan.

“Persoalannya, sekarang ini situasi benar-benar berubah. Perubahannyapun pesat, begitu pula dengan persaingan yang ketat. Zaman sudah menghendaki begitu. Hal ini berlaku juga bagi perusahaan travel, yang  kini sangat-sangat mengandalkan teknologi. Contohnya, tentang pesan tiket dan hotel dilakukan dalam waktu yang sepat itu. Sebuah perusahaan travel yang sukses tentunya tidak pernah terlepas dari adanya travel konsultan yang terus menerus selalu mengupdate teknologi, teristimewa GDS  terbaru,“ tutur Denny Fajar, Direktur PT Sabre Travel Network Indonesia, dalam seminar Book and Drive yang diselenggarkan di Jakarta, pertengahan Juli 2017.

Seminar yang sebagian besar dihadiri travel konsultan, pemerhati dan praktisi pariwisata, serta pelaku pariwisata,  merupakan bentuk apresiasi sertamerta dukungan terhadap perkembangan dunia pariwisata Indonesia yang pada saat ini memang  mengalami perkembangan yang luar biasa, teristimewa jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia kian meningkat.

Dalam acara seminar ini pula, PT Sabre Travel Network Indonesia meluncurkan produk terbarunya seperti Sabre E-ticket  Report, dan Internet Electronic Booking Engine Electra yang menjadi solusi menjadi solusi terbagi untuk meningkatkan kinerja travel agent. Seminar atau program Book and Drive yang digelar di Jakarta, pertengahan Juli 2017, merupakan season yang kedua,  dan bagi para peserta, khususnya para travel konsultan yang menggunakan sistem Sabre, bisa terus menerus  melakukan booking melalui sistem tersebut yang nantinya akan mendapat poin. Dari poin yang didapat akan diakumulasikan dan diundi. Pemenangnya jelas memperoleh hadiah menarik dari PT Sabre Travel Network Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai Abacus Indonesia.

PT Sabre Travel Networ Indonesia  merupakan perusahaan penyelia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai 67 persen market share GDS di Indonesia. Sabre Travel Network Indonesia sebagai perusahaan nasional berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di kawasan Asia Pasifik, yaitu menyediakan pelatihan, bantuan tekni, helpdisk dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleg sistem Sabre. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Prescon Wisata halal. Foto.Snm.

Temu Bisnis Wisata Halal Internasional 2, Pererat Silaturahim Membawa Berkah

Jakarta, channelsatu.com: Melanjutkan sukses temu bisnis wisata halal internasional pertama yang dihadiri lebih 120 pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *