Senin , 21 September 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Jagoan Instan, Tokoh Baru di Film Nasional Yang Superhero Basmi yang Salah Dengan Gaya Komedi

Jagoan Instan, Tokoh Baru di Film Nasional Yang Superhero Basmi yang Salah Dengan Gaya Komedi

Poster film Jagoan Instan. Foto: Ist.
Poster film Jagoan Instan. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Starvision membuka 2016 dengan film action comedy untuk tontonan keluarga. Film yang telah dinantikan oleh masyarakat penonton. “Film beda, yang menghibur juga keren, tentang Jagoan/superhero Indonesia,” ujar Chand Parwez Servia selaku produser pada wartawan, Selasa (16/2/2016) kemarin di Jakarta.

Jagoan Instan yang membumi mewakili sosok pemuda kebanyakan, karena “jagoan juga manusia.” Lengkapnya Fajar Bustomi selaku sutradara coba mengemas film Jagoan Instan yang tak lain anak muda yang punya kekuatan superhero jadi tokoh baru nasional di layar lebar, yang mampu membasmi yang salah dengan gaya kemodi dan tak mempan disogok.

Semua berawal dari seorang Musfar Yasin penulis skenario komedi satire yang sukses dengan Get Married, Naga Bonar (Jadi) 2, Kiamat Sudah Dekat, Alangkah Lucunya Negeri Ini dan lain-lain, menciptakan Jagoan yang Instan, seperti kopi dan mie. Berangkat dari sini kita bisa menangkap pesan komedi kekinian yang seakan mudah dan serba instan, tetapi untuk seorang JAGOAN INSTAN, justru sangat merepotkan.

Diceritakankan, Slamet Gunadi (Dede Yusuf) adalah mantan Jagoan milik Indonesia yang tragis karena belum dikomik-kan kisahnya, ingin merekrut keponakannya untuk jadi penerus sebagai Jagoan Pembela Kebenaran. Om Gun akhirnya mengundang superhero-superhero Amerika yang dipensiunkan untuk beraksi di Indonesia, dan mengatasi persoalan laten yang tidak pernah tuntas, di antaranya : mengatasi banjir, bencana asap dan ulat bulu. Sebagai imbal balik, Om Gun meminta serum Jagoan yang dibuat dari berbagai DNA Jagoan untuk ‘menciptakan seorang Jagoan secara Instan’.

Ternyata Bumi (Kemal Palevi) sang keponakan Om Gun tidak begitu tertarik jadi Jagoan. Bumi punya persoalan sendiri, keprihatinan melihat Bapaknya (Daan Aria) yang sakit dan sulit diobati,  adiknya yang SD tidak bisa ikut darmawisata ke Ancol, dan meratapi nasib karena putus sekolah. Sedangkan Pertiwi (Anisa Rahma) gadis yang dicintainya, melanjutkan kuliah. Lengkap penderitaan Bumi saat Pertiwi akhirnya pacaran dengan pria jelek tapi tajir bernama Romeo (Kevin Julio), yang kemudian menghajarnya hingga babak belur bersama 3 anak buahnya Nikita (Alexa Key), Jack (Jovial da Lopez) dan Black (Andovi da Lopez), gara-gara Bumi menyebut Romeo jelek! Penderitaan membuat Bumi siap untuk disuntik serum dan menjadi seorang JAGOAN INSTAN.

Misi-misi dari Om Gun segera digelar, dan JAGOAN INSTAN mulai beraksi. Awalnya Bumi gagap dengan kostum JAGOAN INSTAN bikinan penjahit pinggir jalan, dan honor 200 ribu rupiah untuk sekali beraksi. Tapi Bumi bukan Om Gun, dengan naïf Bumi ingin berpihak ke rakyat kecil.  Sehingga uang sogokan 1 Milyar rupiah dari Ratu Gelondongan (Meriam Bellina) disebar Bumi dari angkasa, dan daerah padat pemukiman di Jakarta merasakan kebahagiaan hujan duit. Bumipun merasa harus membalas dengan memberikan pelajaran ke Romeo Cs, yang berakibat dirinya di-skor, karena menurut Om Gun jadi Jagoan bukan untuk bersenang-senang.

Bumi semakin galau, ditambah penyakit ayahnya oleh Dukun (Joe P Project) perlu dipindahkan ke kambing seharga 10 Juta. Bumi nyaris khilaf. Sedangkan Ratu Gelondongan yang notabene ibu Romeo, akhirnya mengetahui siapa JAGOAN INSTAN yang menggetarkan Jakarta dan Indonesia.

Apakah Bumi tetap memilih jadi Jagoan, sementara sudut pandangnya berbeda dengan Om Gun tentang rakyat mana yang harus dibelanya? Ataukah Bumi lebih memilih untuk mendapatkan kembali Pertiwi? Lengkapnya aksi Jagoan Instan bisa disaksikan di bioskop-bioskop mulai 18 Febuari ini. (ibra)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari dan keluarga. Foto: ist.

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *