Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Iwan Fals “Ditodong” Nonton Film Mama Cake

Iwan Fals “Ditodong” Nonton Film Mama Cake

Jakarta, channelsatu.com: Belum Ada Judul, adalah salah satu lagu lawas Iwan Fals yang tetap enak untuk dinikmati. Kini setelah 20 tahun,lagu tersebut diarensemn ulang oleh kelompok Laduni band.

Hal ini dilakukan untuk mengisi soundtrack film Mama Cake produksi Falcon Pictures, yang akan tayang September mendatang di bioskop.

Lalu bagaimana hasil dari kerja sama Iwan Fals dan Laduni  dalam kolaborasi dua generasi yang berbeda ini?

Ternyata meskipun dibawakan dengan tempo yang lebih lambat, roh lagu ini justru terasa makin dasyat. Ditambah lantunan vokal Iwan Fals yang luar biasa,jadi kian asyik saat kita mendengarnya.

“Tanpa menghilangkan warna asli, lagu Belum Ada Judul ini jadi tambah asyik,” tutur Iwan saat memberikan keterangan ke wartawan  disela suting klip lagu tersebut di Bulungan kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (6/7).

Keterlibatan Iwan sendiri untuk mengisi soundtrack film ini sebetulnya diawali secara tidak sengaja. Saat itu dituturkannya ia sedang main ke kantor Falcon. Lalu ia diminta (“ditodong”) untuk menonton film Mama Cake.

Melihat isi cerita film yang menuturkan tentang persahabatan ini, Iwan jadi tertarik dengan film ini. Dan, sahabatnya Fajar akhirnya meminta  untuk mengisi soundtrack film ini.

Setelah melalui diskusi panjang akhirnya dipilihlah lagu Belum Ada Judul untuk ditampilkan  di soundtrack Mama Cake  yang tak lain merupakan film karya perdana Anggy Umbara.

“Melihat film ini seperti saya menonton masa muda saya yang menjadi bagian refleksi diri saya 24 tahun silam,” aku Iwan bangga dan gara-gara “ditodong” untuk menonton, Iwan akhirnya bisa bekerjasama.

Tentu ini juga jadi bagian bukti yang signifikan bahwa Iwan Fals, adalah sosok jenius yang mampu menciptakan lagu yang tidak tergerus oleh perubahan zaman. Karena lirik dalam lagu ini masih relevan untuk digunakan saat ini.(ibra)

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *