Selasa , 30 November 2021
Home / PELUANG / Inspirasi Usaha / Indonesia Diprediksi Akan Jadi Tujuan Investasi Menarik Bagi Investor Asing

Indonesia Diprediksi Akan Jadi Tujuan Investasi Menarik Bagi Investor Asing

Jakarta,channelsatu.com: PT Bank Mandiri melakukan kerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi investor asing dalam menanamkan modal di Indonesia.

“Bank Mandiri akan mendukung BKPM terkait informasi mengenai proyek-proyek penanaman modal di Indonesia yang potensial bagi investor asing,” kata Direktur Utama Mandiri Zulkifli Zaini saat menandatangani kerja sama Bank Mandiri dengan BKPM di Jakarta, Rabu (1/8).

Zulklifli juga mengatakan, Bank Mandiri akan menyediakan layanan perbankan yang dibutuhkan para investor untuk memaksimalkan investasi mereka di Tanah Air seperti produk-produk treasury antara lain yang terkait dengan transaksi konversi valuta asing maupun transaksi lindung nilai (hedging).

Kerjasama ini kata Zulkifli, sangat menguntungkan mengingat BKPM merupakan institusi yang strategis dan dapat dijadikan mitra kerja sama untuk turut mempresentasikan kesiapan Bank Mandiri dalam meningkatkan investasi di Indonesia melalui layanan dan produk perbankan yang bertaraf internasional.

Dengan proyeksi pertumbuhan nasional yang positif dan membaiknya rating dari lembaga pemeringkat global, Indonesia diprediksi akan menjadi tujuan investasi sangat menarik termasuk bagi investor asing. “Tentunya investasi yang diharapkan lebih dalam bentuk, daripada sektor finansial yang padat modal tetapi melibatkan SDM yang terbatas,” ujarnya .

Dia  juga mengatakan, sinergi ini sejalan dengan visi Bank Mandiri menjadi Indonesia’s most admired and progressive financial institution. ” Kami siap untuk meningkatkan dukungan  kepada BKPM dalam mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif,” katanya.

Sementara Kepala BKPM Chatib Basri mengatakan, kerja sama dengan institusi perbankan yang reliable seperti Bank Mandiri sangat penting untuk mendukung kerja instansinya dalam melakukan promosi investasi.

“Ketika bertemu dengan calon investor yang berminat untuk menanamkan modal di Indonesia, salah satu pertanyaan yang diajukan adalah siapa mitra perbankan kami,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, customer base Bank Mandiri yang dikenal sebagai korporasi yang terpercaya juga menjadi peluang promosi kepada investor asing yang berminat menanamkan modal di Indonesia.

“Kita percaya bahwa nasabah Bank Mandiri adalah local partner yang reliable sehingga akan ada satu ruang kerja sama antara investor dari luar dengan investor lokal melalui Bank Mandiri,” katanya.(ip/ch1)

About ibra

Check Also

Avnos hadir di Indonesia. Foto: ibra.

ACA Pacific Resmi Menjadi Distributor Avnos di Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: ACA Pacific Indonesia telah resmi menjadi distributor perusahaan perangkat lunak asal UK, Avnos …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *