Rabu , 27 Mei 2020
Home / Hot News / Nasional / Hutan Kota Terbesar di Dunia Ada di Palembang

Hutan Kota Terbesar di Dunia Ada di Palembang

Palembang,channelsatu.com: Masyarakat umum biasanya lebih tahu kalau Palembang, amat terkenal dengan kuliner khasnya, yaitu Pe Mpek, di mana makanan ini tak hanya jadi favorit makanan wong kito galo. Tapi, sudah membuat ketagihan masyarakat hampir di seluruh pelosok Tanah Air.

Selain Pe Mpek yang jadi kuliner top, sebenarnya masih banyak yang orang lain belum tahu. khususnya satu objek wisata, yang jadi primadona kota Palembang. Yaitu Taman Wisata Alam (TWA) hutan kotan Punti Kayu.

Yang membanggakan, TWA Punti Kayu yang luasnya 39,9 ha ini, ternyata hutan kota terbesar di dunia, setelah hutan kota Islandia. Dan, hutan kota terbesar di dunia itu, ada di bumi  Sriwijaya, Palembang- Sumatera Selatan.

Sebelum ditetapkan sebagai kawasan konservasi, TWA Punti Kayu, merupakan kawasan hutan register 51 ini. kini jadi tempat favorit buat rekreasi masyarakat Palembang. Karena di sini, kita tidak saja disuguhkan dengan pesona alamnya yang indah dan asri. Namun, dilengkapi juga dengan flora dan fauna, salah satunya kera ekor panjang yang dibiarkan hidup liar, biawak, berbagai jenis burung, gajah dan serangga.

Punti Kayu yang dijuluki juga Amaing Forrest in Palembang City, juga dilengkapi dengan fasilitas outbond, danau rekrasi, jembatan gantung, kids water park, museum fauna, serta berbagai fasilitas lainnya. Dan, bagi yang berminat langsung mengunjungi tempat ini, buruan deh datang. Lokasi tepatnya ada di JL. Kol. H. Burlian km 6,5 Palembang. (ibra)

 

 

About ibra

Check Also

Foto: ist.

Kemenparekraf dan Kemenkes Sepakat Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sepakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *