Jumat , 27 November 2020
Home / Hot News / Megapolitan / Heboh, Kisah Bang Maman Selingkuh Ada di Buku Pelajaran Murid Kelas 2 SD

Heboh, Kisah Bang Maman Selingkuh Ada di Buku Pelajaran Murid Kelas 2 SD

 

Jakarta, channelsatu.com : Meskipun cerita ini hanya fiktif belaka, yaitu munculnya kisah  bang Maman selingkuh. Namun jadi heboh di masyarakat   Jakarta khususnya, karena muncul di pelajaran buku murid kelas 2 SD. kisahnya sungguh sangat tidak mendidik.

 

Meskipun  mungkin kesimpulan dari  cerita ‘Bang Maman’ itu sebenarnya mengajarkan anak kelas 2 SD untuk mengetahui mana sifat baik dan buruk. Namun, apa  yang dituturkan di dalam  buku itu terkesan si pembuat cerita tidak memikirkan dampak pisikologis buat anak-anak.

“Keterlaluan, masa materi contoh soal buat murid kelas 2 SD, nyeritain soal perselingkuhan. kayak berita di  infotainment dan di sinetron aja,” komen ibu  Titi pada channelsatu.com yang dimintai pendapatnya pada Kamis (12/4) siang.

Kisah ‘Bang Maman’ sendiri seperti yang diberitakan sebuah on line, ada di halaman 30, yang diterbitkan PT MK, yang beredar dari sebuah sekolah SD di Jakarta Timur. dalam buku Pendidikan Lingkungn Budaya  muatan lokal. 

kisah ini kabarnya akan menjadi materi ulangan harian. Materi kisah Bang Maman secara ringkas bertutur lengkapnya, menggambarkan kehidupan Bang Maman, seorang pedagang buah yang memiliki anak bernama Ijah.

Nah, Bang Maman kemudian menikahkan putrinya itu dengan Salim, putra dari Pak Darip orang kaya di Kali Pasir. Kemudian Pak Darip meninggal dan mewariskan kebun yang sangat luas. Salim yang lugu meminta seseorang bernama Kusen untuk mengurus kebunnya. Namun Kusen dan istrinya malah mengkhianati Salim. Kebun yang luas dijual seluruhnya dan Salim pun jatuh miskin.

Ijah yang telah menjadi istri Salim diminta ayahnya, Bang Maman, untuk menceraikan suaminya itu. Ijah tidak mau dan tetap setia pada Salim.

Bang Maman pun menyusun strategi, dibuatlah skenario adanya wanita lain bernama Patme yang pura-pura mengaku menjadi istri Salim. Patme mendatangi Ijah mengaku istri simpanan. Ijah pun percaya dan akhirnya menceraikan Salim.

Kisah itu tidak berhenti di situ namun masih berlanjut sampai pada akhir cerita, di mana setelah Ijah bercerai dengan Salim, dia hendak dinikahi perampok, yang menyamar menjadi orang kaya. Calon suami Ijah itu akhirnya ditangkap polisi saat pesta pernikahan digelar.

About ibra

Check Also

Priskila Peduli Covid 19. Foto: Ist.

Peduli Tenaga Kesehatan, Priskila Bagikan Paket ‘Stress Relief’ ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta

Jakarta, channelsatu.com: Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona mengalami peningkatan sampai hari ini (13/4). Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *