Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Hot News / Hari Ini Acara Puncak Anugerah Jurnalistik Polri 2018 digelar di Gandaria City

Hari Ini Acara Puncak Anugerah Jurnalistik Polri 2018 digelar di Gandaria City

Kadiv Humas Mabes Polri. Irjen Setyo Wasisto (tengah) didampingin para sposnsor utama) diacara jelang acara puncak Anugerah Jurnalistik Polri 2018. Foto: Ibra.
Kadiv Humas Mabes Polri. Irjen Setyo Wasisto (tengah) didampingi para sponsor utama, diacara jumpa pers  jelang acara puncak Anugerah Jurnalistik Polri 2018, Selasa (17/7/2018) di Jakarta Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Acara Puncak Anugerah Jurnalistik Polri (AJP) 2018, hari ini Rabu (18/7/2018) dipastikan akan digelar di Gandaria City Mall, di Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri. Irjen Setyo Wasisto, Selasa (17/7/2018) pada awak media di Jakarta.

Kegiatan ini sendiri seperti diketahui sudah digelar Polri, untuk pendaftaran dari 23 Maret hingga 27 Juni 2018, yang berhasil diikuti 641 peserta lomba melalui karya jurnalistik, foto, dan komik. Berikutnya penjurian untuk memilih para nominator sudah dilaksanakan 5 Juli 2018, meliputi Lomba Jurnalistik (kategori media cetak, kategori media online, kategori tv, dan kategori radio), Lomba foto (kategori TNI/POLRI), kategori Umum/Pelajar/Mahasiswa, dan Lomba Komik (kategori TNI/Polri, kategori umum/pelajar), kategori jurnalis/profesional), yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pers Yosep Stanley, untuk memilih para pemenang dengan hadiah total Rp 185 juta.

Sementara hadiah utamanya, kata Setyo, berupa kesempatan meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri (menghadiri raker interpol dan kerjasama antar polisi luar negeri).

Perlombaan Jurnalistik, Foto, dan Komik Polri, diciptakan untuk memberi apresiasi kepada awak media dan masyarakat, yang selama ini telah mendukung kinerja Polri, dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif, serta edukatif pada masyarakat dalam rangka Harkamtibnas melalui karya jusnalistik, foto dan komik yang Profesional, Inovatif, Kreatif dan Edukatif.

Sedang tema digelarnya lomba ini, dijelaskan Setyo, untuk tema besarnya bertajuk “Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018.” Untuk tema lomba jurnalistik, bertajuk: “Kampanye Cerdas Anti Sara dan Anti Hoax,” “Mari Berpesta Demokrasi dan Menjaga NKRI,” “Berpolitik Cerdas Tanpa Politik Uang,” “Menyambut Demokrasi Yang Jujur.” sedang tema lomba Foto dan Komik bertajuk: “Bersama Menjaga Negeri.” (Ibra)

About ibra

Check Also

Usat Yusuf Mansur saat memberikan keterangan pers di launching aplikasi produk PayTren e-money, Jumat (1/6/2018) siang, di pesantren Daarul Quran, Ketapang Tangerang, Foto: Ibra.

Ustad Yusuf Mansur Lewat PayTren, Ingin Cetak Orang Kecil Jadi Pengusaha

Ketapang-Tangerang,, channelsatu.com: Kabar gembira datang dari Ustad Yusuf Mansur, tepatnya sejak 31 Mei 2018, PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *