Senin , 27 Januari 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Harapan Prestasi Tertinggi 2014 di Lapangan Hijau dilambungkan ke Evan Dimas dan Kawan-Kawan

Harapan Prestasi Tertinggi 2014 di Lapangan Hijau dilambungkan ke Evan Dimas dan Kawan-Kawan

Jakarta, channelsatu.com: Melihat pemain sepakbola nasional, entah itu untuk Usia- 23 atau senior sepanjang 2013 kemarin, kita harus jujur bahwa tak ada prestasi yang membanggakan buat masyarakat Indonesia.

 

Bahkan bisa disebutkan kemampuan para pemain ini jalan di tempat. Ini bukti pembinaan yang dilakukan lewat kompetisi yang digelar PSSI sudah menghabiskan biaya besar tapi hasilnya buruk. Ketika tampil di sebuah ajang dan gagal berprestasi,

Pertanyaannya masihkah kita berharap prestasi bagus di lapangan hijau dengan mereka? Nada pesimis tentu saja muncul.”Kalau mau jujur ga perlu berharap banyak lagi pada mereka, karena tinggal satu dua orang saja yang prestasi individunya bisa diharapkan. Selebihnya kita bisa saksikan sendiri di lapangan,” tutur Masyarakat Pecinta Sepakbola Timnas, Buyung pesimis.

“Gak tau juga kalu ada keajaiban seorang pelatih bisa memoles mereka jadi ciamik lagi untuk merebut prestasi,” lanjut Buyung.

Melihat situasi ini, harapan untuk melihat prestasi sepakbola Indonesia yang membanggakan, kita kini beralih pada timnas U-19. Dari Evan Dimas dan kawan-kawan yang sudah menghasilkan prestasi bagus dengan menggulung juara Asia Korea Selatan 3-2, dipenyisihan piala Asia dan juara di tingkat Asean, kita ingin anak-anak Garuda muda ini terus berprestasi tinggi.

Apalagi kabar meyenangkan pekan kemarin dari program pelatnas pertama di Batu, Jawa Timur, pelatih Indra Sjafri mengaku senang, karena anak asuhnya sudah melahap semua latihan yang diberikan. Perkembangan kondisi fisik mereka pun meningkat, khusunya VO2 max Evan Dimas dan kawan-kawan, dengan rata-rata mencapai diatas angka 60.

Wajarlah masyarakat dan juga pelatih serta pengurus berharap banyak pada tim ini untuk berprestasi lebih baik lagi. Setidaknya bisa juara di piala Asia U-19 di Myanmar 2014 ini. Target berikutnya lolos penyisihan piala Dunia U-20.

Semoga pembinaan mereka terus berlanjut dan hingga mimpi untuk mencapai prestasi tertinggi bisa jadi kenyataan. (baqi) Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *