Selasa , 22 September 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Gullit Bilang, Ronaldo Lebih Layak Rebut Tropi Ballon d’or dibandingkan Messi

Gullit Bilang, Ronaldo Lebih Layak Rebut Tropi Ballon d’or dibandingkan Messi

Zurich, channelsatu.com: 7 Januari 2013 di Zurich akan digelar pemilihan pemain sepakbola terbaik di dunia yang berhak akan mendapat penghargaan Ballon d’or.

Dua nama di lapangan hijau Lioniel Messi dan Christiano Ronaldo paling difavoritkan untuk menjadi pemain terbaik dunia 2012.

Legenda sepakbola asal Belanda Ruud Gullit ternyata punya penilai tersendiri, siap yang pantas memegang mahkota raja si kulit bundar tersebut.

Pilihannya jatuh pada pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang dianggapnya jauh lebih pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or dibandingkan Lionel Messi dari Barcelona.

Mantan pemain bintang Chelsea dan AC Milan ini mengatakan:

“Saya rasa Ronaldo telah pantas untuk mendapatkan trofi sebagai pemain terbaik dunia. Dia lebih pantas daripada Messi,” aku Gullit seperti yang dikutip goal.com

“Dia itu tak sepantasnya dipermalukan oleh FIFA dan para penyelenggara di dalam ruangan di mana dia harus tetap muncul menyaksikan secara langsung bagaimana Messi meraih penghargaan tersebut di hadapannya.”

“Setidaknya di UEFA Awards untuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa kemarin. Ronaldo telah kehilangan trofi besar namun demikian dia tetap datang dan dia duduk di barisan depan.”

“Untuk hal ini saya respek pada Ronaldo. Tapi saya bisa membayangkan kalau dia suatu saat akan mengatakan kepada semua orang dia tidak akan datang lagi jika semuanya berjalan tak sesuai keinginannya.” tandasnya.

Namun panitia yakin, Ronaldo akan tetap sportif untuk datang, apakah dia terpilih untuk mendapat gelar terbaik atau tidak nantinya. So, kita tunggu saja hari H nya pas penobatan itu. (g/han)

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *