Minggu , 29 November 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Grand Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara Teman Sekamar

Grand Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara Teman Sekamar

Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara . Foto: Ist.
Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara . Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Dua Grand Finalis Indonesian Idol X, Lyodra dan Tiara ternyata merupakan teman sekamar selama mereka mengikuti talent search Indonesian Idol X. Sebagai teman sekamar, selama ini mereka selalu saling mendukung. Mereka tidak menyangka akan berhadapan sebagai lawan dibabak Grand Final.  Namun demikian mereka akan bertanding secara sportif dibabak Grand Final  yang akan berlangsung Senin, 24 Februari 2020.

“Iya, selama ini kami merupakan teman sekamar. Kami tidak merasa bersaing. Kami justru saling dukung. Saya pernah belajar vokal pada Tiara,”ujar Lyodra yang berasal dari Medan ketika dijumpai di MNC Studio di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/2).

Sementara itu Tiara, lawannya, mengakui jika Lyodra merupakan sosok lawan yang tangguh. Selama mengikuti babak penyisihan Indonesian Idol X, Lyodra tidak hanya rajin berlatih vokal, tapi juga rajin lari pagi untuk menjaga stamina.

“Lyodra itu bukan hanya rajin berlatih vokal, tapi juga rajin lari pagi,”ujar Tiara yang berasal dari Jember.

Prescon Idol X. Foto: X. Foto: Ist.
Prescon Idol X. Foto: X. Foto: Ist.

Kedua penyanyi itu merupakan penyanyi profesional yang sejak kecil menekuni dunia musik. Mereka ikut les vokal sejak duduk di bangku SD. Bahkan Lyodra pernah mengikuti lomba menyanyi di Italia

Dalam catatan sejarah Grand Final Indonesian Idol, baru kali ini finalisnya berusia 18 tahun. Selama ini para peserta Grand Final usianya antara 25-27 tahun. Dengan usia yang masih muda itu Lyodra dan Tiara masih mempunyai kesempatan yang luas untuk mengembangkan diri.

Untuk meraih kemenangan, persiapan yang dilakuan Lyodra adalah menjaga kesehatan. Karena sehat merupakan unsur yang paling penting ketika tampil di babak Grand Final.

Sedangkan persiapan yang dlakukan oleh Tiara, ia akan menggubah lagu-lagu yang akan dinyanyikannya menjadi sesuai dengan karakter dirinya.

“Saya akan menyanyikan  lagu-lagu dengan aransemen yang berbeda dengan sebelumnya,”ujar Tiara.

Sementara itu juri Maia Estianti mengaku puas dengan kwalitas Lyodra dan Tiara serta peserta Indonesian Idol X lainnya. Vokal finalis 10 besar memiliki keunikan masing-masing dan kemampuan yang besar.

Maia yakin Lyodra dan Tiara pantas untuk dijadikan idola remaja Indonesia dan Asia. Karena mereka mempunyai kemampuan menyanyi yang bagus dan kemampuan lainnya.

“Saya jamin, Lyodra dan Tiara bisa dijadikan idola,”ujar Maia.

Acara Grand Final Indonesian Idol X akan dtayangkan di RCTI pada hari Senin, 24 Februari, pukul 21.00 WIB. Acara akan dimeriahkan pula oleh band-band legendaris dan penyanyi-penyanyi yang baru saja mendapatkan  penghargaan AMI Awards dan penghargaan lainnya. (Budi G)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari dan keluarga. Foto: ist.

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *