Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Showbiz / Selebriti / Gion dan Rency Angkat Bicara Soal Narkoba dan Gaya Hidup Artis

Gion dan Rency Angkat Bicara Soal Narkoba dan Gaya Hidup Artis

Dipimpim Ketua Pafindo, Gion Prabowo, para artis pafindo jenguk rekannya Ronny Rezer yang terbaring sakit di rumah sakit pada Sabtu (7/10/2017) sore kemarin. Foto: Ist.
Dipimpim Ketua Pafindo, Gion Prabowo, para artis Pafindo jenguk rekannya Ronny Rezer yang terbaring sakit di rumah sakit pada Sabtu (7/10/2017) sore kemarin. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Narkoba dan Gaya Hidup Artis belakangan kembali jadi sorotan masyarakat. Karena belakangan ini kembali beberapa diantara mereka tersangkut kasus narkoba. Rency Milano dan Ketua Umum Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) Gion Prabowo angkat bicara soal ini. Menurut Gion, semua pihak harus terlibat, baik pemerintah atau masyarakat terus menerus mencegah hal ini, jangan sampai akibat narkoba bisa merusak kehidupan anak bangsa.

“Para bandar narkoba harus terus dipersempit ruang geraknya. Di Pafindo sendiri seperti yang saya katakan, baik anggota Pafindo atau saya sebagai ketua jika terlibat narkoba harus mundur jadi anggota,” kata Gion pada awak media, Sabtu (7/10/2017) di sebuah kafe di Jakarta Selatan.

Artis dan juga bendahara Pafindo Rency Milano juga menimpali, ketergantungan pada narkoba jika ingin lepas harus dimulai dari diri sendiri. “Biar sudah dihukum masuk bui atau sudah direhabilitas, jika dari diri sendiri ga mau sembuh dari ketergantungan narkoba, ya ga akan bisa,” ucap Rency yang tidak setuju jika muncul vonis dari masyarakat artis dipukul rata suka narkoba.

Gaya hidup artis memang rentan dengan narkoba tapi menurut Gion bukan jadi bagian gaya hidup utama para selebriti. “Di lokasi suting artis memang kerap kerja tanpa mengenal batas waktu, apa lagi jika terikat kontrak dengan program sinetron striping yang terus menerus dikejar tayang. “Pola makan yang sehat tetap harus kita jaga. Karena kalau sudah sakit, artis yang menderita harus keluar kocek sendiri buat biaya berobat,” sambung Gion lagi.

“Faktanya memang begitu. Saya ingat adik saya Elma Theana waktu sakit karena kelelahan suting sinetron, saat sakit harus keluar duit sendiri saat beberapa hari dirawat di rumah sakit,” tandas Rency yang merasa prihatin karena selama ia berkarir sebagai pelakon tak ada biaya pengobatan yang dibantu rumah produksi.

Makanya ketika mendengar kabar rekannya bintang komedian Ronny Rezer masuk rumah sakit beberapa hari akibat ada penyempitan aliran darah di kakinya hingga terjadi pembekakan. Gion bersama Rency Milano, Robby Bo, Hadi dan beberapa anggota Pafindo lainnya, langsung menjenguk rekannya Sabtu sore kemarin di sebuah rumah sakit.

Gion menuturkan apa yang diderita Ronny tak terlepas dari pola gaya hidup, terutama pola makan yang kurang terjaga. “Saya bersyukur Ronny kondisinya telah membaik dan setelah sepekan di rumah sakit, Insya Alloh dalam waktu dekat ini sudah diperbolehkan dokter untuk kembali ke rumah dan segera bisa beraktifitas lagi,” ungkap Gion.

“Benar mas, kondisi saya sudah membaik dan besok Selasa (10/10/2017), saya sudah diperbolehkan oleh dokter untuk pulang. Terimakasih untuk doa dan support dari teman-teman semua,” jawab Ronny via WA pada Senin (9/10/2017) siang. (Ibra)

About ibra

Check Also

Media Gethring Film Satri, Selasa (26/9/2017) di Jakarta. Foto: Ibra.

Film Satria, Kisah Heroik Yang dibungkus Kekuatan Budaya Lokal Banyumas

Jakarta, channelsatu.com: Kisah Heroik dan kekuatan budaya lokal Banyumas jadi porsi utama dalam film Satria …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *