Jumat , 3 Juli 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Gaji Sepekan Rp 3 Milyar, Ashley Cole Jadi Bek Termahal di Dunia

Gaji Sepekan Rp 3 Milyar, Ashley Cole Jadi Bek Termahal di Dunia

Inggris, channelsatu.com: Ashley Cole dikabarkan telah memperpanjang kontrak barunya selama satu tahun bersama Chelsea, dengan gaji barunya sepekan sekitar £200.000 atau sekitar Rp 3 miliar per pekan.

Gaji Cole ini menjadikan dirinya sebagai bek termahal di dunia.

Manajemen Chelsea menyetujui kenaikan gaji mantan pemain Arsenal ini karena bila Cole dilepas pada pertengahan tahun ini, mereka harus mengeluarkan dana setidaknya £15 juta untuk membeli pemain pengganti sekelas Cole.

Sebelumnya beredar rumor kalau perwakilan Cole berunding juga dengan Real Madrid, Paris St Germain, dan Manchester United, jika masa kerjanya tidak diperpanjang Chelsea.

Berbagai laporan media di Inggris menyebutkan kontrak baru Cole mungkin diumumkan Chelsea sebelum pertandingan melawan Swansea di ajang Piala Liga, hari Rabu (23/01).

Sebenarnya di usia yang telah menginjak 32 tahun, bisa dikatakan pemain yang menempati posisi bek kiri ini sudah memasuki usia senja.

Namun Cole mampu mempertahankan keunggulan fisik dan teknik, yang membuatnya menjadi salah satu pemain belakang terbaik di dunia.

Bahkan Cole bisa disebutkan jadi pemain penting di tubuh Chelsea sejak pindah dari Arsenal pada 2006.

Maka berkat kepiawaiannya pula ia menjadi salah satu tembok kokoh di garis belakang Chelsea, hingga berhasil merebut satu piala Liga Primer, empat piala FA Cup, dan satu trofi Piala Liga hingga menjuarai Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Bayern Munchen. (bbc/han)

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *