Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Hot News / FORUM DEKLARATOR TAMAN WISATA DUNIA USULKAN “INDONESIA,THE WORLD PARK” SEBAGAI BRAND NATION INDONESIA

FORUM DEKLARATOR TAMAN WISATA DUNIA USULKAN “INDONESIA,THE WORLD PARK” SEBAGAI BRAND NATION INDONESIA

Deklarator menuju wisata dunia. Foto: Ist.
Deklarator menuju wisata dunia. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Koordinator Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD – TWD) Daniel Kumendong menyampaikan, Surat: Usulan Brand Nation Kepada Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif secara resmi pada, 20 Mei 2020 di Gedung Kemenparekaf. Surat usulan dengan No.: 045A/Brand Nation/FD-TWD/V/2020 tersebut berisi tentang Usulan dari para deklarator untuk menjadikan Nama *INDONESIA* sebagai Brand Nation dengan, Slogan: *”Indonesia, The World Park.”*

“Usulan tersebut sangatlah strategis terkait upaya para deklarator untuk memberikan masukan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, agar Brand Nation yang saat ini sedang dikaji oleh Tim Kemenparekaf bisa selaras dengan *”Positioning”* yang telah dideklarasikan oleh para deklarator, yang sudah diselenggarakan, 9 Oktober 2018 Pukul. 14.30 WITA di Lapangan Puputan Margarana Renon, Bali,” ujar Daniel Kumendong dalam siaran persnya, yang diterima channelsatu.com, Rabu (20/5/2020).

Daniel Kumendong menjelaskan, perwakilan para kepala daerah baik Provinsi, Kabupaten, Kota serta para Kepala Dinas Pariwisata beserta Kepala Bappeda Seluruh Indonesia telah mempelopori penyelenggaraan Deklarasi Taman Wisata Dunia pada, Rabu 9 0ktober 2018 di Bali.

“Dengan dukungan Menteri Dalam Negeri, mereka telah mempelopori deklarasi taman wisata dunia guna menyampaikan usulannya secara terbuka pada Presiden RI, Joko Widodo, terkait Core Ekonomi Indonesia, agar sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat di daerah dalam upaya membangun perekonomian Indonesia, yang sesuai dengan keunggulan yang dimiliki dari masing-masing daerah,”  terang Daniel Kumendong.

Di tempat yang berbeda, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin memberikan apresiasi dan dukungannya atas segala perjuangan yang telah dilakukan oleh para deklarator dalam upaya membangun masa depan Indonesia yang lebih baik agar mampu berkompetisi dengan negara-negara lainnya di dunia.

“Diusulkannya nama *INDONESIA* sebagai Brand Nation merupakan langkah cerdas dan strategis agar nama negara kita ini bisa dikenal seluruh masyarakat dunia apalagi, dengan Tagline: The World Park, justru akan memperkuat ekstitensi Indonesia dimata dunia sebagai pusatnya pariwisata dunia,” lanjutnya di Bengkulu.

Bersamaan dengan penyerahan surat tersebut, FD – TWD bersama WTP Foundation rencananya, akan menggalang dukungan seluruh komponen bangsa Indonesia dengan menggulirkan Kampanye Taman Wisata Dunia melalui pendistribusian T’Shirt Kampanye:”Indonesia, The World Park” ke seluruh daerah sebagai tanda dukungannya terkait usulan Brand Nation Indonesia  tersebut oleh para deklarator.

“Rencananya kita akan Launching T’Shirt Kampanye tersebut, 1 Juni 2020 dan kita akan distribusikan ke seluruh Indonesia, melalui Aksi Penggalangan Donasi Yayasan Taman Wisata Dunia,” ungkap Daniel Kumendong yang juga Founder & CEO Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park.

Mewakili para deklarator, Bupati Tapanuli Utara, Nikson H. Nababan sangat mengharapkan adanya sinkronisasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun *”Visi Indonesia Maju”* secara bergotongroyong.

Dengan diusulkannya Brand Nation tersebut tentunya diharapkan, akan mempermudah pihak Kemenparef untuk menentukan Design Logo Branding Indonesia, agar bisa segera diluncurkan Agustus nanti sehingga, dapat digunakan oleh berbagai kalangan dalam upaya mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia. (Ibra)

About ibra

Check Also

Deasiner Steven Wongso dari Wong Hang Taior, siap mengirimkan bantuan APD, masker dan lainnya ke RS Kalimatan untuk tenaga medis yang menangani korban Covid 19. Foto: ist.

Dedy Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta, Puji APD Buatan Wong Hang Jahitanya Terbaik

Jakarta, channelsatu.com: Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang tengah merawat korban virus Corona …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *