Sabtu , 18 November 2017
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Toba Dreams, Meracik Empat Kisah Jadi Menarik

Film Toba Dreams, Meracik Empat Kisah Jadi Menarik

Poster film Toba Dreams. Foto: Ilustrasi
Poster film Toba Dreams. Foto: Ilustrasi

Jakarta, channelsatu.com: Benny Setiawan, salah satu sutradara terbaik di negeri ini, kembali memperlihatkan kelasnya, dengan karya terbarunya, berjudul Toba Dreams (Sebuah Janji Cinta) yang akan beredar di bioskop dipenghujung April ini.

Toba Dreams merupakan adopsi dari novel karya mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera (PAN) T.B. Silalahi berjudul Sersan Tebe ini, dilakoni Vino G Bastian, Marsha Timothy, Mathias Muchus, Ramon Y. Tungka, Haykal Kamil, Boris Bokir, Ajil Ditto, Judika, Paloma Kasia, Jajang C. Noer.

Kisah yang disuguhkan bisa disebutkan cukup menarik dan inspiratif untuk disaksikan dari awal hingga akhir. Karena Benny mampu menyuguhkannya dengan baik, dalam bahasa gambar dalam sebuah tontonan. Ada dramanya, aksyennya, komedinya semua diracik tidak membosankan. Yang terpenting lagi dalam cerita film ini, adalah jadi koreksi buat orang tua dan anak, bahwa sebuah keputusan hidup jangan dilakukan dengan emosi sesaat dan merasa benar sendiri. Sebab, akibatnya akan fatal, baik buat masa depan diri sendiri juga bisa merugikan keluarga dan masyarakat banyak.

Lengkapnya menurut Benny seperti yang disampaikan ke awak media, dalam film ini ada empat kisah kekuatan yang disuguhkan, yaitu kerukunan hidup beragama, bahayanya akan dampak dari narkoba, sosok kekuatan prajurit TNI yang memegang nilai kekeluargaan dan hidup lurus, serta keindahan panorama alam danau Toba.

Film Toba Dreams yang merupakan hasil produksi bersama TB Silalahi Center dan Semesta Production ini, berlatar belakang perjalanan Sersan Tebe (Mathias Muchus) yang bertahan hidup dengan mengandalkan pensiunan tentara dan memilih pulang kampung untuk hidup sederhana. Awalnya niat ini, ditentang anak pertamanya, Rongggur (Vino G. Bastian) yang tetap ingin tinggal di Jakarta. Karena menurutnya mimpi jadi orang sukses itu ada di Jakarta.

Satu hal lagi, yang membuat Ronggur berat meninggalkan Jakarta, karena ia punya kekasih yang amat dicintainya bernama Andini (Marsha Timothy) yang beda keyakinan.

Andini merupakan perempuan keturunan Jawa ningrat. Dia dari keluarga yang berkecukupan dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Sebaliknya Ronggur lelaki yang keras kepala dan datang dari keluarga sederhana tapi punya jiwa satria dan sayang serta perhatian dengan keluarga, juga loyal ke teman-temannya.

Pemberontakan Ronggur sampai pada puncaknya, ia yang selalu berbeda pendapat dan beda prinsip, dengan dalih tak ingin dididik secara militer oleh ayahnya kembali ke Jakarta, demi mewujudkan cita-citanya jadi orang kaya yang sukses. Satu hal lagi, karena janjinya Ronggur ingin kembali menemui sang pujaan hati kekasihnya Andini. Sampai di Jakarta, Ronggur terkejut Andini dilihatnya sudah berjalan dengan lelaki lain.

Hatinya perih tapi peristiwa itu kian memotivasinya untuk membuktikan ia pasti bisa jadi orang kaya yang sukses meskipun mengawalinya dengan profesi sebagai sopir taksi, karena hanya berbekal ijasah SMA. Andini pun menyadari bahwa cintanya hanya untuk Ronggur dan tak ingin melanjutkan asmaranya dengan pria lain yang dijodohkan orangtuanya.

Jakarta kian membuat Ronggur terlena, ketika dia mendapatkan penumpang yang mengaku sukses dan menjebak dirinya untuk jadi gembong narkoba. Awalnya pekerjaan itu ditolaknya tapi ia akhirnya terbawa arus hingga cita-cita jadi orang kaya pun terpenuhi meskipun dengan cara jalan yang salah. Sebab, haruskah mimpi jadi orang kaya dan sukses itu, jadi mafia barang haram? Konflik demi konflik inilah yang terus dibangung dengan memikat oleh Benny dalam film Toba Dreams.

Toba Dremas rilis: 30 April 2015, Genre: Drama, Sutradara: Benny Setiawan, Produser: Rizaludin Kurniawan, Produksi: TB Silalahi Center dan Semesta Production, Pemain : Vino G Bastian, Marsha Timothy, Mathias Muchus, Ramon Y. Tungka, Haykal Kamil, Boris Bokir, Ajil Ditto, Judika, Paloma Kasia, Jajang C. Noer. (ibra)

About ibra

Check Also

Adegan film Hujan Bulan Juni. Foto: Ist.

Film Hujan Bulan Juni, Membungkus Puisi Jadi Kisah Yang Romantis

Jakarta, channelsatu.com: Mendeskripsikan kedalaman puisi Sapardi Djoko Damono dengan kata-kata, adalah keniscayaan. Apalagi ketika menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *