Selasa , 21 Mei 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film The Sacred Riana: Beginning, Hantunya Hantu Belanda Yang Suka Anak Kecil

Film The Sacred Riana: Beginning, Hantunya Hantu Belanda Yang Suka Anak Kecil

Prescon film The Sacred Riana: Beginning. Foto: DSP
Prescon film The Sacred Riana: Beginning. Foto: DSP

Jakarta, channelsatu.com: Membuat film horor meskipun film jenis ini lagi primadona di bioskop film nasional, kreatifitas tentu tetap dituntut tinggi. Kalau tidak film yang digarap akan ditinggalkan penonton. Rumah produksi Nant Entertainment sepertinya memahami hal tersebut.

Maka disuguhkanlah film horor rasa Hollywood yang memikat untuk disaksikan. judulnyaThe Sacred Riana: Beginning yang sudah bisa disaksikan mulai hari ini, Kamis 14 maret 2019, di bioskop di seluruh Tanah Air. Hantunya juga bukan berbentuk pocong, kuntilanak atau gondoruwo dan juga bukan siluman. Tapi hantu yang dihadirkan di film ini, hantu dari Belanda yang suka menelan korban para anak kecil.

“Inilah yang menjadi salah satu pembeda film yang kami garap. Yaitu, menghadirkan hantu orang Belanda dan bukan memunculkan hantu yang biasa dihadirkan dalam film Indonesia pada umumnya,” terang Ninin Musa selaku produser pada awak media baru-barau ini di Jakarta.

“Lokasi suting diambil dari wilayah Tegal, yang memang sesuai kami inginkan dan belum pernah ditampilkan dalam film nasional lainnya. Utamanya rumah tua yang unik dan terkesan angker ketika jadi dalam bahasa gambar,” timpal Billy Christian.

Dimana Billy mampu mengemas kisah film horor ini dari awal hinga akhir, membuat penonton terus dibikin tak beranjak dari tempat duduk dari awal hingga akhir. Pasalnya, ketegangan yang dibangun juga alur ceritanya menarik untuk disaksikan dan sulit ditebak ending film ini. Ramuan Billy kian menghidupkan kisah film ini, karena semua pemain yang terlibat, mulai dari Aura Kasih, Agatha Chelsea, Prabu Revolusi, Citra Prima, Frislly Herlind, Angrean Ken, Willem Bevers, Ciara Nadine Brosnan, Brooklyn Alif Rea, mampu melakoni peran yang disodorkan sesuai karakater masing-masing.

Kisah ringkasnya di film The Sacred Riana: Beginning, diawali masa kecil Riana yang tinggal di kota kecil bersama ayah (Prabu Revolusi) dan ibunya (Citra Prima) yang menjalani usaha rumah duka. Musibah mengharuskan mereka pindah ke rumah Om Johan (Willem Bevers) di Jakarta hingga Riana bertemu dengan Boneka Riani.

Riana bertumbuh dewasa dan suatu hari didatangi Bu Klara (Aura Kasih), guru BP sekolahnya yang ingin mengetahui mengapa Riana tidak masuk sekolah dan menyarankan agar Riana direhabilitasi. Tapi musibah silih berganti menimpa orangtua Riana.

Bu Klara kembali datang bersama Hendro (Ken Anggrean), Lusi (Agatha Chelsea) dan Anggi (Ciara Nadine), ingin membantu agar Riana dapat bersosialisasi, tapi kehadiran mereka memicu masalah yang lebih besar setelah membuat mahluk keji dari masa lampau terlepas dan meneror mereka semua.

Judul Film: The Sacred Riana: Beginning, Durasi: 111 Menit, Jenis Film: Horror, Produser: Muhammad Hananto, Ninin Musa, Sutradara: Billy Christian, Penulis: Billy Christian, Andy Oesman, Produksi: Nant Entertainment, Pemain: Aura Kasih, Agatha Chelsea, Prabu Revolusi, Citra Prima, Frislly Herlind, Angrean Ken, Willem Bevers, Ciara Nadine Brosnan, Brooklyn Alif Rea. (Ibra)

About ibra

Check Also

Mereka yang terlibat di film Arwah Noni Belanda. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Film Arwah Noni Belanda, Hantunya Cantik U…Huyy!!!

Jakarta, channelsatu.com: SAS FILMS, segera merilis film terbarunya, berjudul Arwah Noni Belanda (ANB), yang diangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *