Jumat , 14 Desember 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film The Gift, Kemana Cinta Tiana Berlabuh?

Film The Gift, Kemana Cinta Tiana Berlabuh?

Poster film The Gift. Foto: Ist,
Poster film The Gift. Foto: Ist,

Jakarta, channelsatu.com: Mau nonton karya terjujur dari sutradara handal Hanung Bramantyo, maka tinggal disaksikan aja film The Gift, yang akan tayang di bioskop mulai 24 Mei 2018 ini. Kisah film The Gift yang penuh melodrama ini bisa dikatakan menarik memang untuk disaksikan.

Dengan mengandalkan kekuatan empat bintang ternama, Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, Christine Hakim, sang peracik Hanung coba mengaduk-aduk emosi penonton kisah cinta segitiga ini. Dimana Reza sebagai Harun seorang tuna netra yang frustasi karena kesalahan langkah hidupnya, Ayushita jadi Tiana sang novelis gagal dan Dion Wiyoko berperan jadi dokter muda bernama Arie yang terlibat kisah cinta.

Ya begitu jujurnya Hanung membuat film The Gift yang jadi produksi perdana dari Seven Sunday Films, karena ia ingin sepertinya menyajikan kisahnya secara utuh. wal hasil gerakan kisahnya pun jadi lambat dan terkesan bertele-tele saat menyaksikannya, hingga sedikit membosankan menunggu ending cerita.

Walau begitu tetap menarik untuk disaksikan karena penuh dengan pesan moral. Tepatnya spirit pengorbanan yang luar biasa dan cinta kasih pada sesama, inilah yang ingin dibagikan lewat film ini pada penonton. Lengkapnya The Gift mengajak kita untuk senantiasa menebar kasih dan kedamaian demi terciptanya keharmonisan dan kerukunan yang erat.

Romantisme alam Kaliurang Jogyakarta dan menara Pisa, Italia, serta kawasan Basilica di Santa Maria Del Fiore yang juga berada di Italia, jadi penyedap kisah, dengan isian soundtrack film dengan judul “Pekat” yang langsung dilantunkan oleh Reza Rahadian berduet dengan Yura Yunita.

Bermula perkenalan Tiana dengan Harun terjadi saat Tiana seorang novelis memprotes Harun, pemilik kontrakannya, karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras. Baru Tiana sadari ternyata Harun adalah seorang tuna netra yang memilih menutup diri dari dunia luar dan bergeming dalam kesendirian. Seiring berjalannya waktu, Harun yang keras kepala dan satir akhirnya membuka diri. Kedekatan mereka berujung perasaan cinta pada satu sama lain.

Sementara Tiana menulis buku terbarunya, Harun bekerja keras menyiapkan pahatan patung wajah Tiana. Harun juga menyiapkan hadiah lainnya untuk ulang tahun Tiana, yaitu kunci pintu yang membatasi kamar Tiana dengan rumah utama yang Harun tinggali. Akan tetapi, Dokter Arie, teman kecil Tiana muncul di hari ulang tahun Tiana dan memberikan kabar terbaru mengenai ayah Tiana yang sudah lama hilang. Saat itu, Arie juga melamar Tiana dan tak sengaja terdengar oleh Harun. Kejadian tak terduga yang terjadi pada mereka mengantarkan mereka pada perjalanan akan pengorbanan dan keterbatasan manusia.

Maka munculah cinta segitiga yang berakhir tragis karena Tiana harus memilih antara Arie dan Harun. Tiana pribadi berani berkorban demi Harun untuk mendonorkan matanya, agar Harun kembali bisa menikmati indahnya dunia. Tapi cintanya Tiana berlabuh ke siapa sesungguhnya?

Jenis Film : Drama, Produser : Rodney L. Vincent, Anirudhya Mitra, Sutradara : Hanung Bramantyo, Penulis : Ifan Ismail. Produksi: Seven Sunday Films, Pemain: Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, Christine Hakim. (Ibra)

About ibra

Check Also

Anggota Pafindo dan Mendikbud Muhadjir Efendi. Foto: Ican.

Ketum Pafindo, Gion Prabowo Bangga Bisa Terlibat di Gelar Karya Film Pelajar 2018

Jakarta, channelsatu.com: Suasana heboh dan meriah pada Kamis (22/11/2018) siang di booth (stand) Perkumpulan Artis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *