Sabtu , 20 Oktober 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal, Belajar Sejarah Masa Lalu

Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal, Belajar Sejarah Masa Lalu

adegan scandaal2Jakarta, channelsatu.com: “Saya memang tidak ingin membuat film sejarah, tetapi membuat film yang menggambarkan sebuah situasi atau sebuah episode yang konon pernah terjadi di jaman kolonial. Yakni tentang gedung yang penuh dengan skandal,” jelas sutradara Adisurya Abdy bagaimana ia terinspirasi kisah film ini digarapannya, berjudul Sara dan Fei Stadhuis Scandaal disela gala premier kemarin di Jakarta, pada awak media.

Maka lahirlah kolaborasi antara  Xela Oictures dengan Adi, yang isi filmnya coba tawarkan sesuatu yang beda dengan format kekinian. Yaitu, Adi coba merangkai masa lalu dan kini, dalam film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal yang mengambil lokasi suting di Jakarta dan  kota Sanghai, Cina. Sayang penuturannya dalam film yang akan tayang 26 Juli ini di bioskop, berjalan lambat dan sedikit kaku. Rasanya akan lebih kuat kisah ini, jika Adi memfokuskan filmnya di masa lalu secara utuh. Diyakini hasilnya akan lebih keren, untuk membuka tabir lebih dalam keburukan penjajah di negeri ini.

Namun tetap kita hargai, jika Adi memilih kisah film ini dirajut masa lalu dengan masa kini. Pasalnya, kehidupan yang sekarang umumnya bisa terjadi karena ada masa lalu. Tinggal kita bisa kah belajar dari masa lalu untuk hidup jadi lebih baik lagi.

Prescon Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal. Foto: Om DSP.
Prescon Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal. Foto: Om DSP.

Lebih jelasnya Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal yang dibintangi Amanda Rigby, Tara Adia, George Taka, Anwar Fuady, Tio D, Rowiena Oemboh, Ricky Cuaca, Septian Dwicahyo, Rency Milano, Mikey Lie, ditonjolkan Fei, mahasiswi sebuah perguruan tinggi Ilmu Budaya, yang sedang mengerjakan tugas kampus di kota tua Batavia. Tiba-tiba didatangi oleh seorang gadis keturunan Belanda Jepang bernama Sara, yang pernah hidup pada awal abad ke 17 persisnya tahun 1628 masa Gubernur Jenderal Jan Pieterzoon Coen.

Suatu hari tanpa sadar Fei dibawa melalui lorong waktu ke abad 17. Disana Fei menyaksikan langsung cerita cinta murni dari Sara dengan Peter Cortenhoof yang penuh intrik.

Jenis Film: Drama, Mystery, Produser: M. Omar Fadli Jm, Sutradara: Adisurya Abdy, Penulis: Adisurya Abdy, Produksi: Xela Pictures, Pemain: Amanda Rigby, Tara Adia, George Taka, Anwar Fuady, Tio D, Rowiena Oemboh, Ricky Cuaca, Septian Dwicahyo, Rency Milano, Mikey Lie. (Ibra)

About ibra

Check Also

Natasha dan Buku. Foto: ist.

Natasha Dematra Membuat Film Semudah Foto Selfie

Jakarta, channelsatu.com: Visions of Peace Awards, yang menfasilitasi generasi muda untuk menyuarakan perdamaian toleransi melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *