Rabu , 11 Desember 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Ratu Ilmu Hitam, Jangan Nonton Yang Jantungnya Gak Kuat

Film Ratu Ilmu Hitam, Jangan Nonton Yang Jantungnya Gak Kuat

Poster film Ratu Ilmu Hitam. Foto: Ist.
Poster film Ratu Ilmu Hitam. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Tahun 1981 film Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai Imam Tantowi serta dibintangi Suzanna dan Alan Nuari menuai banyak prestasi. Selain berhasil menjadi salah satu film laris ketika itu, film ini seperti yang dihimpun Wikipedia, mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.

Kini setelah 37 tahun kemudian, dengan judul yang sama film Ratu Ilmu Hitam kembali diproduksi secara bersama oleh Rapi Film dan Sky Media. Dalam versi baru film Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai Kimo Stamboel dibuat lebih mencekam dan jangan nonton bagi yang jantungnya gak kuat. Pasalnya, kisahnya digarap bisa disebutkan lebih keras hingga motto film sebagai hiburan dan tuntunan tak terlihat. Terutama tuntutan tak nampak ditegaskan untuk menjadi sebuah pelajaran bagi penonton yang menyaksikannya. Kecuali hanya jadi arena balas dendam yang terzolimi secara membabi buta.

Dengan dilakoni Ario Bayu, Hannah Al Rasyid, Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki, Miller Khan, Salvita Decorte, Tanta Ginting, Imelda Therine, Putri Ayudya, Ade Firman Hakim, Sheila Dara, Shenina Cinnamon, film Ratu Ilmu Hitam yang tayang dibioskop mulai hari ini, Kamis (7/11/2019) di bioskop, dikisahkan sosok Hanif membawa Nadya istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan.

Pengasuh panti itu, Pak Bandi, sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri, juga datang bersama istri-istri mereka. Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah. Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Sementara itu, anak-anak mulai melihat penampakan perempuan pincang. Korban mulai berjatuhan, satu per satu dari mereka. Hilang, atau mati. Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat mematikan. Ia memiliki dendam. Ia juga terlahir oleh sebab dosa-dosa anak panti yang membentuknya menjadi Ratu Ilmu Hitam.

Judul Film: Ratu Ilmu Hitam, Durasi: 99 Menit, Jenis Film: Horror, Produser : Gope T Samtani, Sutradara: Kimo Stamboel, Penulis: Joko Anwar, Produksi: Rapi Films, Sky Media, Pemain: Ario Bayu, Hannah Al Rasyid, Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki, Miller Khan, Salvita Decorte, Tanta Ginting, Imelda Therine, Putri Ayudya, Ade Firman Hakim, Sheila Dara, Shenina Cinnamon. (Ibra)

About ibra

Check Also

sam lahir (3)

Desainer Kenamaan Samuel Wongso Bangga dan Senang Anaknya Lahir Bareng Cucu Tokoh Terkenal

Jakarta, channelsatu.com: Kamis (14/11/2019) malam di RS. Pondok Indah Jakarta Selatan, desainer kenamaan Samuel Wongso …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *