Senin , 21 Oktober 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Origami dan Film Dupa Terbaik di Piala Padma 2019

Film Origami dan Film Dupa Terbaik di Piala Padma 2019

Mereka yang berjaya di piala Padma 2019. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Mereka yang berjaya di piala Padma 2019. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu.com: Film pendek Origami produksi Siege Co dari Bekasi untuk katagori Pelajar dan film pendek Dupa produksi Kinjeng Desa dari Jogyakarta untuk katagori Umum, keluar sebagai pemenang pertama di piala Padma 2019, diajang Lomba Film Pendek Buddhis, yang Kamis (10/10/2019) kemarin acara puncaknya digelar di Jakarta.

Sebelum diputuskan 10 finalis yang masuk nominasi, dengan tema “Moderasi Beragama: Beda Itu Asyik”, panitia penyelenggara dari Lembaga Pengembang Tripitaka Gatha Nasional (LPTGN) dijelaskan Rachmat Harsono selaku Koordinator bidang pembinaan LPTGN, antusiasme masyarakat yang mengikuti lomba cukup tinggi. Terbukti yang mendaftar ada 35 tim baik dari Jakarta, dan luar Jakarta. Terdiri dari katagori Pelajar 18 tim dan 17 tim dari Umum.

Lomba ini sendiri menurut Rachmat dilatar belakangi berbagai fenomena aktual seputar kehidupan yang terjadi pada bangsa ini. Ia menggaris bawahi, soal isu konflik dan potensi perpecahan bangsa kembali jadi sorotan akhir-akhir ini. “Padahal perbedaan ini jika ditangani dengan serius bisa jadi harta yang sangat berharga, sebaliknya jika diremehkan bisa jadi sumber masalah yang rumit,” tutur Rachmat dalam keterangan persnya di depan awak media.

Berikut ini dia daftar lengkap pemenang lomba Piala Padma 2019, yang diputuskan dewan juri Firman Iie (Dosen Desian Komunikasi Visual), Robert Rony (Produser) dan Titien Watimena (Penulis) diantaranya:

Katagori Pelajar,
1. Juara pertama film Origami produksi Siege Co Bekasi, dengan hadiah uang pembinaan Rp 15 juta + piagam dan piala.
2. Juara Dua film Negaraku Toleransiku produksi Charger Production, Jakarta, dengan hadiah uang pembinaan Rp 12,5 juta + piagam dan piala.
3. Juara tiga, film Berpikir Negatif/ Positif produksi Afortin Film, Bandar Lampung, dengan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta + piala dan piagam.
4. Juara Harapan 1, film Regret produksi Eleven Flix, Tangerang, dengan hadiah uang pembinaan Rp 7,5 juta+ piala dan piagam.
5. Juara Harapan 2, film Rasa Kecewa Rio produksi Spesapat, Kendal, dengan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta + piala dan piagam.

Katagori Umum,

1. Juara 1 film Dupa produksi Kinjeng Desa Jogyakarta, dengan hadiah uang pembinaan Rp 15 juta + piagam n piala
2. Juara dua, film Kado produksi Padma Production Madiun, dengan hadiah uang pembinaan Rp 12,5 juta + Piala dan piagam.
3. Juara 3, film Kami n Kalian produksi Arkana Production Jakarta, dengan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta + piala dan piagam.
4. Juara Harapan satu, film Kami Menari produksi Vidya Bhavana Kendal, dengan hadiah uang pembinaan Rp 7,5 juta + Piala dan piagam.
5. Juara Harapan dua,film Taman Bunga produksi Anjali Halong, Balangan, Kalimantan Selatan, dengan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta + piala dan piagam. (Ibra)

About ibra

Check Also

Vin Ijen. Foto: DSP.

Vin Ijen Si Pembrontak Terjun ke Film

Jakarta, channelsatu.com: Nama-nama beken aktor Hollyood, seperti Leonardo D’Caprio, Johnny Depp, dan Jouaq In Phoenix …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *