Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Kafir, Membawa Penonton ke Rasa Horor Sesungguhnya

Film Kafir, Membawa Penonton ke Rasa Horor Sesungguhnya

Sujiwo Tejo sebagai Jarwo dalam adegan film Kafir. Foto: ist.
Sujiwo Tejo sebagai Jarwo dalam adegan film Kafir. Foto: ist.

Jakarta, channelsatu.com: Tahun 2002 film Kafir pernah digarap dan sukses. Menjawab keinginan sang anak, Reza, Cand Parwez Servia coba membuat re-make film ini. Walau film Kafir 2018, adalah re-make 16 tahun lalu. Tapi rumah produksi Starvision, menggarap film ini jauh lebih seru, lebih tegang dan kisahnya pun berbeda.

Kekuatan film ini, tak cuma dari alur cerita yang baru dan orisinil tapi para pelakon yang terlibat dan artistiknya saling mendukung, meskipun menuturkan kisah diera 20 tahun lalu. Namun isi ceritanya tetap relevan hingga zaman sekarang dan sangat akrab di masyarakat. Yaitu tentang hantu dan dukun, yang memang jadi kisah benang merah dalam pembuatan film horor Kafir.

“Ditambah lagu lawas Mawar Berduri ciptaan A. Riyanto yang dire-make dan dibuat lebih creppy, akan membuat kita sulit
melupakan seramnya KAFIR Bersekutu dengan Setan,” ujar Parwez berpromosi.

Dijelaskan sutradara – Azhar Kinoi Lubis, Kafir adalah menolak atau tidak percaya, atau secara singkat kafir adalah kebalikan dari percaya (beriman). Namun dalam film ini, penafsiran kafir dalam bentuk yang berbeda, bukan menyampaikan suatu kata terhadap kelompok tertentu atau agama tertentu. “Film ini lebih mengartikan kata kafir dalam bentuk lain, atau mengambil sudut pandang yang berbeda dalam menafsirkan kata kafir,” ujar Kinoi.

“Intinya, kita mencoba untuk memberikan suguhan yang berbeda dalam genre horor. Bukan sekedar menampilkan jump scare, namun membawa penonton untuk masuk ke dalam rasa teror sesungguhnya  itu sendiri. Selain itu juga membawa penonton untuk ikut menyelidiki siapa pelaku dari semua kejadian ini dengan metode pemikiran yang logik dan beranalisis,” papar Kinoi.

Adegan fi;m Kafir. Foto: Ist.
Adegan fi;m Kafir. Foto: Ist.

Ringkas kisah film Kafir, yang akan tayang di bioskop mulai 2 Agustus 2018 ini, diawali potret sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Di suatu makan malam sang Bapak tiba-tiba kesakitan dan sebelum mati ia mengeluarkan beling dari mulutnya. Sejak saat itu, kedamaian keluarga itu mulai terusik. Dan kini giliran sang Ibu yang mendapatkan teror-teror ghaib.

Sikap sang Ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan. Bersamaan dengan itu Jarwo seorang dukun di kampung mereka tiba-tiba saja mati misterius, dan rumahnya hangus terbakar. Apakah ini ada hubungannya dengan teror-teror ghaib yang menimpa keluarga itu?

Andi dan Dina sebagai anak tidak rela kejadian yang sama kepada Bapak mereka akan menimpa Ibu mereka. Mereka harus mencari tau penyebabnya demi menyelamatkan nyawa Ibu mereka. Berhasilkah?

Judul Film Kafir, Genre: Drama horror suspense, Pemain: Putri Ayudya sebagai Sri, Sujiwo Tejo sebagai Jarwo, Indah Permatasari sebagai Hanum, Rangga Azof sebagai Andi, Nadya Arina sebagai Dina, Teddy Syach sebagai Herman, Nova Eliza sebagai Leila, Produksi: Starvision & Indie Picture, Produser: Chand Parwez Servia-Fiaz Servia, Sutradara: Azhar Kinoi Lubis, Produser Kreatif: Upi, Penulis Skenario Rafki Hidayat-Upi, OST: Mawar Berduri – Pencipta : A. Riyanto, Penyanyi AAAS. (Ibra)

About ibra

Check Also

Prescon film Dear Nathan Hello Salma. Foto: Ibra.

Film Dear Nathan Hello Salma, Remaja Bercinta Restu Tak Didapat

Jakarta, channelsatu.com: Film Dear Nathan setahun lalu berhasil meraup 700.000 ribu penonton. Itu menunjukan film …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *