Senin , 25 September 2017
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Jembatan Pensil Dapat Apresiasi Positif Dari Penonton

Film Jembatan Pensil Dapat Apresiasi Positif Dari Penonton

Mereka yang terlibat di film Jembatan Pensil. Foto: Ibra.
Mereka yang terlibat di film Jembatan Pensil. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Aplus penonton  panjang begitu menyaksikan akhir kisah film Jembatan Pensil produksi  Grahandhika Visual di gedung Krida Bhakti Komplek Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (23/8/2017) siang kemarin. Ini bukti kalau apresiasi mereka yang menyaksikan film ini sangat positif.

Film Jembatan Pensil, yang dilakoni Agung Saga, Kevin Julio, Merriam Belina, Alisia Rininta, Permata Jingga, Didi Mulya, Azka Marzuki, Andi Bersama, menurut Hasto Broto, tak hanya menjual nilai komersil belaka tapi juga menonjolkan nilai-nilai pendidikan dan idialisme perjuangan anak-anak menuju masa depan yang cerah. Selain itu juga penonton disuguhkan panorama alam nan indah destinasi wisata dan budaya lokal kabupaten Muna.

Lengkapnya ringkasan kisah film Jembatan Pensil yang akan tayang di bioskop 7 September mendatang ini, dibuka dengan perjuangan anak-anak usia Sekolah Dasar (Inal, Nia, Aska, Yanti dan Ondeng) untuk terus mendapatkan pendidikan di sebuah Sekolah Gratis yang dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan Ondeng yang memiliki ‘keterbelakangan’, tetap bisa menikmati masa-masa sekolah dengan gembira walaupun harus melalui perjalanan berliku untuk berangkat dan pulang sekolah.

Kemampuan Ondeng menggambar sketsa menjadi kesibukan hari-harinya di dalam maupun di luar sekolah, dia selalu ‘merekam’ semua yang menjadi ketertarikannya dalam gambar sketsa, termasuk kehidupan ayahnya yang seorang nelayan dan jembatan rapuh yang selalu dilalui sahabat-sahabatnya. Cita-citanya adalah untuk membangun jembatan yang setiap hari dilalui sahabat-sahabatnya itu. Ketika akhirnya jembatan rapuh itu rubuh saat keempat sahabat itu sedang menyeberang, tidak membuat semangat anak-anak itu pupus.

Ketakutan dan pikiran Ondeng yang selalu teringat ayahnya dan ketakutannya setelah ditinggal ayahnya membuat Ondeng lepas kendali dan tidak menyadari bahayanya membawa perahu sendiri ke laut. (Ibra)

About ibra

Check Also

AgengKkiwi. Foto: Ist.

Ageng Kiwi Antara Lombok dan Jakarta

Jakarta,channelsatu.com: Punya sahabat yang baik sungguh menyenangkan. Itulah kini yang tengah dinikmati artis serba bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *