Rabu , 27 Mei 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Iqro-Petualangan Meraih Bintang Debut Perdana Dari Iqbal Alfajri

Film Iqro-Petualangan Meraih Bintang Debut Perdana Dari Iqbal Alfajri

Syukuran Film Iqro -Petualangan Meraih Bintang. Foto: Ibra.
Syukuran Film Iqro -Petualangan Meraih Bintang. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Film Iqro-Petualangan Meraih Bintang (IPMB), yang digagas Masjid Salman ITB ini, menjadi debut produksi film dari sebuah masjid di Indonesia dan juga sekaligus jadi debut sutradara Iqbal Alfajri, serta dipastikan siap tayang di bioskop 26 Januari 2017 mendatang.

Dengan memadukan bintang-bintang ternama seperti Cok Simbara, Neno Warisaman, Meraim Bellina, Mike Luccok dan artis pendatang baru, diantaranya, Aisha Datau, Raihan Khan, menjadikan film ini memiliki kelas tersendiri dan penonton diharapkan dapat menikmati akting mereka yang menyentuh emosi sejak awal sampai akhir tayang.

Tema yang disuguhkan pun cukup memikat, karena bertema religi dan dianggap pas untuk disaksikan anak-anak bersama keluarga. Sebab menurut Iqbal pada awak media Kamis (15/12/2016) kemarin di Jakarta, dikemas ringan dan tanpa menggurui. “Jadi saya kira film ini juga bisa jadi tontonan alternatif yang menghibur sekaligus mengaduk emosi penonton yang menarik,” ujar Iqbal berpromosi.

Menyinggung soal lokasi, Iqbal menuturkan, memang film ini bukan yang pertama mengambil lokasi di Bosscha, Lembang-Bandung, tapi film ini, yang pertama mendapatkan izin untuk menggunakan teropong utama (teropong raksasa) Bosscha dan membuka atap Bosscha untuk mendapatkan visual luar biasa dengan camera drone.

Plot ceritanya pun mengangkat isu polusi cahaya di sekitar lokasi Bosscha, yang diilhami oleh tokoh dan kejadian  sebenarnya, dimana pernah terjadi Konser Vatotium terbesar di Asia ini, yang akhirnya tidak dapat berfungsi karena adanya  pembangunan hotel di sekitar Bosscha. (ibra)

About ibra

Check Also

Pebrio A. Ryan wajah baru di panggung musik Indonesia. Foto: Ist.

Setelah Ngamen di Amerika, Australia, Cina, Pebrio A. Ryan Mengadu Nasib di Negeri Sendiri

Jakarta, channelsatu.com: Nama pria ganteng Pebrio A. Ryan mungkin masih terasa asing bagi pecinta musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *