Senin , 20 Agustus 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Galih & Ratna, Rilis Maret, Edar Juga di Malaysia dan Brunei

Film Galih & Ratna, Rilis Maret, Edar Juga di Malaysia dan Brunei

Adegan film Galih & Ratna. Foto: Ist.
Adegan film Galih & Ratna. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Mungkin orangtua kita pernah menonton film bertajuk Gita Cinta dari SMA yang disutradarai Arizal, produksi tahun 1979 dan musik dikerjakan Guruh Soekarnoputra. Film yang bertutur tentang  kisah cinta SMA antara Galih ( diperankan Rano Karno) dan Ratna (Yessy Gusman), kini diproduksi ulang (2017) oleh 360” Synergi dan Nant Entertaiment yang penyutradaraannya ditangani Lucky Kuswandi dengan judul Galih & Ratna.

Lucky Kuswandi yang film pendeknya berjudul The Fox Exploit The Tiger’s Might pernah diputar pada program pekan kritik Festival Film Cannes 2015 ini, menggarap ulang Gita Cinta dari SMA  tentu menurut versinya, kendati tetap berdasarkan cerita dari novel karya Eddy D. Iskandar yang juga berjudul Gita Cinta dari SMA.

Dalam film Galih & Ratna dikisahkan tentang Galih yang diperankan Refal Hady, sosok murid teladan yang gemar bermain musik namun belum pernah mengenal cinta. Sedangkan Ratna yang diperankan penyanyi Sheryl Sheinafia, remaja yang mengejar hal-hal bersifat instan tetapi tidak punya tujuan hidup.

Mereka, Galih dan Ratna, bertemu dan saling jatuh cinta. Cinta mereka menggebu-gebu serta mengalami kepahitan, sampai akhirnya  mendapat kedewasaan maupun tanggungjawab. Sementara kisah Gita Cinta SMA mengangkat lakon Galih-Ratna yang keduanya bintang kelas, baik dalam bidang pelajaraan, olahraga dan tindak tanduk.

Pokoknya Galih dan Ratna bintang pelajar. Cuma, kisah cinta Galih dan Ratna ini, versi film Gita Cinta dari SMA, cinta mereka tidak kesampaian. Ayah Ratna telah menyodohkan putri itu dengan seorang calon insinyur. Dengan segala macam paksaan, percintaan Galih – Ratna diputuskan. Cinta Galih-Ratna membara,  tapi mereka hanya berani  berkencan secara diam-diam. Ya, hanya sampai tingkat pertemuan saja.

Bagaimana dengan kisah cinta Galih- Ratna versi sutradara Lucky Suwandi? Anda bisa saksikan di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Maret 2017.  Film Galih & Ratna ini juga diputar di bioskop Malaysia dan Brunei. Aktor-Aktris Rano Karno dan Yessy Gusman masih tetap main di film Galih & Ratna  selain artis Ayu Dyah Pasha, Hengky Tornando, Joko Anwar Marissa Anita.

Berdasarkan catatan channelsatu.com, bahwa film Gita Ginta dari SMA menurut data Perfin termasuk film laris ketiga di Jakarta, tahun 1979, dengan jumlah penonton  162.050. Demikian hendaknya film Galih & Ratna garapan Lucky Suwandi inipun dapat menggapai sukses, setidaknya ditonton lebih satu juta orang. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

foto ist.

Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal, Belajar Sejarah Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: “Saya memang tidak ingin membuat film sejarah, tetapi membuat film yang menggambarkan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *