Rabu , 14 November 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Belok Kanan Barcelona, Drama Komedi Romantis Yang Suting di 4 Benua

Film Belok Kanan Barcelona, Drama Komedi Romantis Yang Suting di 4 Benua

Mikha Tambayong - Morgan Oey - Anggika Bolsterli - Deva Mahenra dalam adegan film Belok Kanan barcelona. Foto: ist.
Mikha Tambayong – Morgan Oey – Anggika Bolsterli – Deva Mahenra dalam adegan film Belok Kanan Barcelona. Foto: ist.

Jakarta, channelsatu.com: Film Belok Kanan Barcelona, jadi produksi teranyar dari Starvision yang segera tayang di bioskop.

Kisahnya unik, lucu, romantis dalam perjuangan mewujudkan tali asmara dari empat sahabat dan penuh pesan moral yang mendalam. Sebelumnya cerita ini sudah populer lewat novel favorit pembaca Traveler’s Tale, dengan judul yang sama, yang diterbitkan tahun 2007.

“Awalnya kisah ini relatif sulit untuk difilmkan. Sulit karena kisahnya kompleks dengan lokasi di 4 benua dan rentang kisahnya relatif panjang. Tapi sejalan kemajuan Perfilman Indonesia, saya merasa perlu untuk menghadirkannya untuk penonton film Indonesia,” ungkap Chand Parwez Servia selaku Produser dalam press rilisnya, kemarin di Jakarta.

Lebih jauh dituturkan Parwez, dalam proses film ini, dilibatkannya Kang Adhitya Mulya sebagai salah satu penulis novelnya. “Ia memberikan waktu panjang hingga saya siap memproduksi kisah drama komedi romantis ini, dan Kang Adhit jadi penulis skenarionya. Sejak awal saya tahu, ini akan jadi film Starvision termahal karena lokasi syuting di 4 benua, ada scene di Gurun Sahara untuk pertama kalinya di film Indonesia, juga ada pesawat yang mendarat darurat setelah 2 mesinnya ditembak dalam perang saudara di Pantai Gading. Juga evakuasi yang melibatkan ratusan pemain, Wow!,” terang Parwez.

Perlu diketahui sejak awal kata Parwez, mas Guntur ingin Belok Kanan Barcelona, bisa mengajak penonton tertawa dan sekaligus berlinang air mata, sebagaimana film CEK TOKO SEBELAH. Hingga skenario draft 10 kita lock. Untuk menghidupkan 4 karakter utama, proses panjang pencarian pemain dilakukan. Setelah lock, mereka melalui proses reading panjang yang melibatkan komedi konsultan, Bene Dion Rajagukguk. Pihak CJ Entertaiment yang bekerjasama dengan Starvision di SWEET 20, secara khusus membaca skenarionya, dan langsung menyampaikan minatnya untuk kerjasama. Ini adalah kali ke 2 kerjasama Starvision dengan CJ Entertaiment.

Pihak CJ Entertaiment memuji film ini, menurut Parwez, adalah inilah film Indonesia kualitas dunia! Padahal belum final edit. Akhirnya dengan kelincahan editing Aline Jusria, kita bisa merasakan kecintaan dan kedekatan kita atas nasib cinta dari 4 sahabat ini. Kita pun memilih jadi tim pendukung dari 4 karakter, #TimFrancis, #TimRetno, #Tim Ucup dan #TimFarah. Maka yang kita rasakan, kita terbawa oleh kekocakan mereka, kesedihan mereka, dan masuk dalam perjuangan mereka meraih cinta sejati di Barcelona. Melengkapi gambar-gambar yang indah dari DOP, Padri Nadeak, ada 6 lagu yang menghiasi film istimewa ini.

Morgan Oey - Mikha Tambayong  dalam adegan film Belok Kanan Barcelona. Foto: ist.
Morgan Oey – Mikha Tambayong dalam adegan film Belok Kanan Barcelona. Foto: ist.

Ringkas kisahnya film Belok Kanan Barcelona yang akan tayang 20 September ini di bioskop, dimuculkannya seorang pria tampan bernama Francis (Morgan Oey), yang bersahabat dengan Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra) bersahabat di SMA. Francis mencintai Retno tapi Retno selalu menolaknya, demi persahabatan.

Farah mencintai Francis juga, tapi dia pendam karena tahu bahwa hati Francis terpaut pada Retno. Ucup sebenarnya mencintai Farah, tapi selalu dia pendam karena tahu hati Farah terpaut pada Francis.

Di masa kini, Francis sudah menjadi pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award, tinggal di Amerika. Francis mengumumkan bahwa dia akan menikahi gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez) dan mengundang ketiga sahabatnya ke Barcelona. Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meski sedih.

Undangan Francis, juga menjadi trigger bagi Farah (yang tinggal di Vietnam) bahwa dia harus bergerak dan menyatakan cinta yang dia pendam pada Francis. Ucup (yang tinggal di Cape Town), mengetahui niat Farah – berangkat untuk mencegah Farah. Di sisi lain, Francis mengalami kebimbangan, antara menikahi Inez, atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno. (Ibra)

About ibra

Check Also

Lara dan Laraku Peduli Palu. Foto: Ist.

Penyanyi Lara dan Laraku Peduli Palu

Jakarta, channelsatu.com: Lara dan Laraku (Lara fans family) merasakan duka yang sangat mendalam atas terjadinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *