Rabu , 11 Desember 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Ati Raja Adalah Biopic Ho Eng Dji

Film Ati Raja Adalah Biopic Ho Eng Dji

Poster film Ati Raja. Foto: ist.
Poster film Ati Raja. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Kisah seniman peranakan Tionghoa-Makassar, Ho Eng Dji yang begitu kesohor diangkat ke layar lebar. Judulnya Ati Raja produksi Persaudaraan Peranakan Tionghoa Makassar (P2TM) dipastikan akan tayang di bioskop mulai 7 Nopember 2019.

Tepatnya film ini menurut Ancu Amar selaku produser dan juga terlibat sebagai penulis skenario, bahwa film Ati Raja adalah biopic Ho Eng Dji,  yang lewat syair-syiar lagunya “bicara” tentang pemaknaan hidup yang “lebih hidup.”

“Film Ati Raja perlu diapresisasi dengan baik. Baik Pemerintah dan masyarakat, khususnya masyarakat Makassar harus mengetahui siapa Ho Eng Dji?,” ujar anggota LSF Syamsull Lussa dalam Press Junket Film Ati Raja, bersama nara sumber lainnya,  Shaifuddin Bahrum – sutradara Ati Raja, Yan Wiyaya dan Jeri Wong mewakili tokoh dan pemuda keturunan Tionghoa kemarin di Jakarta.

Anggota LSF Syamsull Lussa dan Shaifuddin Bahrum - sutradara Ati Raja hadir dalam Press Junket Film Ati Raja kemarin di Jakarta. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Anggota LSF Syamsull Lussa dan Shaifuddin Bahrum – sutradara Ati Raja hadir dalam Press Junket Film Ati Raja kemarin di Jakarta. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Dengan para pelakon yang terlibat di film Ati Raja, diantaranya: Fajar Baharuddin, Jennifer Tungka, Stephani Andries, Chesya Tjoputra, Goenawan Monoharto, Zulkifli Gani otto, Noufah A. Patajangi, Saenab Hasmar, Agung Iskandar, dan Gregorius, mengisahkan biografi seorang seniman Ho Eng Dji.

Ia adalah seorang penyair dan musisi Makassar yang lahir di Kassi Kebo tahun 1906 dan wafat 1960 di Makassar. Dengan latar budaya kehidupan kaum Tionghoa peranakan yang hidup bergaul harmonis dengan masyarakat Makassar. Lagu Ciptaannya yang populer hingga saat ini adalah adalah ATI RAJA, Sailong, Dendang-dendang, Amma Ciang dan lainya. (Ibra)

About ibra

Check Also

sam lahir (3)

Desainer Kenamaan Samuel Wongso Bangga dan Senang Anaknya Lahir Bareng Cucu Tokoh Terkenal

Jakarta, channelsatu.com: Kamis (14/11/2019) malam di RS. Pondok Indah Jakarta Selatan, desainer kenamaan Samuel Wongso …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *