Sabtu , 25 Januari 2020
Home / PELUANG / Ferdinand Tumewu, Dia dokter-Dia Juga Rocker

Ferdinand Tumewu, Dia dokter-Dia Juga Rocker

dr. Ferdinand Tumewu yang juga rocker. Foto: Ibrahim. S
dr. Ferdinand Tumewu yang juga rocker. Foto: Ibrahim. S

Jakarta, channelsatu.com: Dokter yang terjun ke dunia hiburan, entah itu sebagai penyanyi, pemain film atau presenter memang tak banyak di negeri ini.

Sebut saja misalnya dokter gigi Fadli yang berprofesi sebagai aktor. Atau dr. Tompi yang dikenal sebagai penyanyi pop. Dan, Rizna Nyctagina, dokter yang juga dikenal sebagai pemain film, sinetron, iklan dan juga host.

Kini satu lagi seorang dokter spesialis mata dan umum, yang namanya lagi naik daun dikancah hiburan. Dialah satu-satunya rocker solo di Tanah Air yang juga berprofesi dokter. Namanya Ferdinand  Tumewu.

Suaranya yang khas dengan rambut gondrong yang diikat belakang, saat beraksi di atas panggung,  sungguh banyak orang yang tak tahu kalau dia juga berprofesi seorang dokter. Dan, aksi Ferdinand   di panggung begitu lincah saat melantunkan lagu rock, seperti yang ditunjukannya diacara yang digelar Ozuka Management, Minggu (22/3) malam kemarin di Sultan Kafe Jakarta Selatan.

Bagi Ferdinand menyanyi adalah hobbynya  yang  sudah disukainya sejak remaja.  Bahkan saat gelar dokter sudah diraih pria beristrikan Silvana Jecsen dengan satu anak bernama Patrick Tumewu, tetap bernyanyi saat di luar jam praktek mengurusi pasiennya.

Yang mengagumkan lagi, diam-diam ferdinand sudah menyanyi hingga ke beberapa negara dan sudah meluncurkan 3 album dengan warna genre berbeda. Judulnya,  Menghindarlah, Bila Cinta Bersemi Kembali dan Coba Pikirkan.

“Sebenarnya tak cuma dijalur rock saya bisa menyanyikan lagu, diberbagai jenis lagu, mulai rock, pop, pop melayu, dangdut,dan berbagai genre lainnya, saya bisa bawakan,” terang  Ferdinand yang juga menguasai berbagai permainan alat musik ini.

Ferdinand  yang  trampil  menguasai  lima bahasa ini,  punya jiwa sosial yang tinggi. Betapa tidak, dalam sepekan atau dua minggu sekali, dia buka praktek di jl. Semanggung 1 DE No.10, Kelapa Gading Jakarta Timur, ada satu hari  Ferdinand  memberikan pertolongan  buat  pasien yang tidak mampu untuk berobat gratis.

“Saya ingin selalu berbagi untuk membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan saya,”  ujar  Ferdinand  dimana  anaknya Patrick yang sudah punya gelar dokter juga mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. (ibra)

About ibra

Check Also

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan kerjasama menggandeng Universiti Teknologi MARA (UiTM) Cawangan Pematang Pauh, Pulau Penang, Malaysia,  dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata berkualitas. Foto: ist.

Poltekpar Medan Gandeng Universiti Teknologi MARA Malaysia Cetak SDM Pariwisata Berkualitas

Jakarta, channelsatu.com:  Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menggandeng Universiti Teknologi MARA (UiTM) Cawangan Pematang Pauh, Pulau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *