Senin , 20 Agustus 2018
Home / Showbiz / Selebriti / Fenomena ‘Direct Selling’ Album ‘Sujud’ Renny Djajoesman Jadi Buah Bibir

Fenomena ‘Direct Selling’ Album ‘Sujud’ Renny Djajoesman Jadi Buah Bibir

Renny Djayusman. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Renny Djajoesman. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu: 18 Mei yang lalu, album ‘Sujud’ Renny Djajoesman dirilis di Kandang Jurang Dik Doank, Ciputat dan audiens yang hadir beragam. Ada Ibu Ibu Kelompok Pengajian, Kelompok Perempuan Selebiiti yang dipimpin senior peragawati / penulis puisi Ratih Sanggarwati, sastrawan Yudhistira Ardi Nugraha, Letjen Ediwan Prabowo – Penasihat Indonesia Kita, dan sejumlah wartawan.

Menarik dicatat, di tengah aktivitas launching album itu, silih berganti audiens memesan CD, ada yang 10, 20, 50, 100…….hingga total laku 500 CD. Sepekan sebelum album ‘Sujud’ akan dirilis, biro perjalanan Umroh dan Haji Al-Amin membeli 400 CD.

“Ini memang rejeki kami yang membuat rekaman album Sujud, belum genap sebulan album dirilis, kini sudah terjual duaribu seratus CD, yang mengapresiasi karya kami ini beragam. Pangdam Pattimura, Bupati Masohi, Lions Club, GMI Bandung, Granat, teman temannya Ratih Sang, Majelis Islam Ambon juga Cordova, “ kata Renny  pada awak media dalam bedah album “Sujud” Renny di masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016) kemarin.

Jadi? Tidak ada yang tidak mungkin melego fisik album, apalagi jika dikaitkan dengan ‘momentum puasa’ yang cuma satu bulan. Musik religi Islami tepat jika dititip jual melalui biro Perjalanan Umroh dan Haji. Uang Rp. 30.000 – Rp. 50.000,- / CD tidak ada artinya jika ‘disisipkan’ sebagai gift ongkos Haji /Umroh yang rata-rata berharga di atas Rp. 25 juta. Lalu, manfaatkan juga pertemanan. Ratih Sanggarwati, sastrawan Yudhistira Ardi Nugraha, Letjen Ediwan Prabowo – Penasihat Indonesia Kita, dan sejumlah wartawan. Lalu, manfaatkan juga pertemanan. Kita bermain dari sisi logika…..Dan Renny Djajoesman telah membuktikannya. ‘Sujud’ menjadi laris-manis……..

Fenomena penjualan “direct selling” album ‘Sujud” dengan label “Digiwave ini jadi buah bibir hingga dibahas lebih khusus oleh para sahabat Renny Djajoesman seperti Ivanka Slank, Willy Sket, Yudishtira A. Nugraha, Eva (puteri Chairil Anwar), Bens Leo, Jawa  Maliq & D’Essentials, Dr. Ngatawi  al-Zastrouw, Rummy Aziez, artis dan  Musisi yang tergabung dalam I.Ki (Indonesia Kita) juga Krisna (Prambors) sebagai moderator, dalam sebuah acara ‘Bedah Album’ di Masjid Agung Pondok Indah Jakarta, 13 Juni 2016 kemarin. (Ibra)

About ibra

Check Also

foto ist.

Film Sara dan Fei Stadhuis Schandaal, Belajar Sejarah Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: “Saya memang tidak ingin membuat film sejarah, tetapi membuat film yang menggambarkan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *