Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / SPORT / All Sports / Emas Tenis Beregu Putri Milik DKI Jakarta

Emas Tenis Beregu Putri Milik DKI Jakarta

Pekanbaru, channelsatu.com: Emas di cabang olahraga tenis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, jadi milik tim tenis putri DKI Jakarta. Keberhasilan tim tenis putri Jakarta ini,  setelah menjungkalkan Yogyakarta dengan skor 2-0, Jumat (14/9).

Kemenangan  tunggal putri DKI diakui karena tidak menemukan kendala berarti sepanjang pertandingan yang diawali  Athena Natalia yang menumbangkan Rekyan Woro  dengan skor 7-5, 6-1. Dilanjutkan  Vonny Darlina,  pada tunggal kedua, dengan  menang mudah atas Hanifah dengan skor 6-0, 6-1.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk keluarga dan semuanya,” ungkap Vonny, usai berlaga di Stadion Tenis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.

Sementara itu, Pelatih tim putri DKI Jakarta, Roy Marison, mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lepas dari komposisi pemain DKI Jakarta yang merata.”Kekuatan putri DKI Jakarta merata, dan saya bersyukur target medali emas bisa terpenuhi,” jelasnya.

Menurut Roy,  sesungguhnya Yogyakarta memiliki petenis unggulan, namun masih disimpan untuk partai ganda.  Sayangnya, Jakarta bisa membungkam Yogyakarta dan memastikan medali emas setelah menang 2-0.

Kemenangan ini diakui sebagai hasil berlatih intensif selama setahun. Dengan hasil ini, emas di nomor beregu putri jatuh ke tangan tim Jakarta, perak diraih Yogyakarta dan perunggu untuk Kalimantan Timur dan Jawa Tengah.  (aldis)

About ibra

Check Also

Teks foto: Karateka Azzachrul Aziv Harahap diapit Kadispora Provinsi DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI dan Kasudin Orda Jaksel, Edward Situmeang saat meraih medali perak POPNAS XIV/2017 di Semarang, Jateng.(Ist)

Karateka Azzachrul Rebut Medali Perak Popnas XIV-2017

Jakarta, channelsatu.com: Menjadi runner-up alias medali perak dari Cabang Olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *