Kamis , 2 Februari 2023
Home / Showbiz / Selebriti / Dr. Hendry Bong Ungkapkan Penyebab Penyakit Yang Nyaris Merengut Nyawa Ageng Kiwi

Dr. Hendry Bong Ungkapkan Penyebab Penyakit Yang Nyaris Merengut Nyawa Ageng Kiwi

Jakarta, channelsatu.com: Dr. Hendry Bong, jadi salah satu orang yang disebutkan dalam status BBM penyanyi, pemain sinetron dan film serta juga produser Ageng Kiwi, adalah orang yang berjasa karena jadi penyelamat dirinya.

 

Maklumlahlah belum lama ini. Ageng Kiwi nyawanya nyaris melayang akibat ada pembengkakkan jantung di sebelah kanan atas dadanya, yang dirasakan jadi sesak nafas, badanya pun susah bergerak hingga terserang stroke ringan.

 

Beberapa hari lalu, Ageng kembali mendatangi tempat praktek dr. Hendry Bong di Jakarta Wieght Management Center (JWMC) di JL. Muara Karang Blok N7 Utara No. 17 Jakarta Utara, untuk menjalani pemeriksaan melalui terapi obat.

 

Terungkaplah apa penyebab penyakit Ageng yang nyaris nyawanya melayang itu. “Penyakit yang diderita mas Ageng itu tak lain, karena kelebihan berat badan. Dia kan sekarang berat badannya 80 Kg. Padahal idealnya 65 Kg,” tutur dr. Hendry yang tak lain sahabat dekat Ageng Kiwi saat memberikan keterangannya pada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

 

“Mungkin kemarin pas usai lebaran mas Ageng pola makannya tidak teratur alias apa saja semua dilahap. Dan tanpa disadari berat badannya tambah lebih cepat melebihi berat idealnya. Akibatnya ruang gerak jantungnya tertutup lemak hingga tidak berfungsi normal,” kata dokter yang ahli memberikan solusi menjadi langsing dan sehat.

 

“Kelebihan berat badan sering disebabkan oleh kombinasi antara asupan energi makanan yang berlebihan, kurangnya aktivitas fisik, dan kerentaan genetik. Meskipun sebagian kecil kasus terutama disebabkan oleh gen, gangguan endokrin, obatan-obatan atau penyakit psikiatri. Dan perlu saya ingatkan bahwa kegemukan atau obesitas kini telah menjadi semacam epidemik global di seluruh dunia. Maka jangan heran kalau Obesitas adalah tempat pintu masuk datangnya berbagai macam penyakit,” ungkap Hendry blak-blakan.

 

Meskipun Obesitas jadi penyebab gerbang datangnya berbagai penyakit, dr. Hendry yang saat buka praktek di kliniknya selalu didampingi istri tercintanya dr. Desi Kristina, mengajak masyarakat tak perlu panik berlebihan. Pasalnya, dokter muda ini punya Tips & Treatment yang jitu untuk mengatasinya.

 

“Jangan khawatir kami akan memberikan bimbingan dengan solusi yang sehat untuk kembali jadi langsing. Langkah pertama, kami akan menganalisa tubuh si pasien. Yaitu analisa yang dilakukan secara terpadu untuk mengetahui komposisi lemak tubuh, ideks massa tubuh dan lain-lain. Bahkan kami akan melakukan pemeriksaan laboratorium untuk memeriksa total kesehatan Anda secara lebih detail,” jelasnya.

 

“Kemudian akan dilakukan pengaturan gizi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk mencapai berat badan ideal dan bagaimana cara mempertahankannya. Berikutnya kami akan menyarankan olah tubuh atau berolahraga secara baik dan benar untuk pembakaran lemak yang efektif dan sehat sesuai dengan usianya,” lanjutnya.

 

Lalu, kata dr. Hendry, ia akan memberikan program Cognitive Behavior Therapy, yaitu sebuah program yang membimbing dari segi prilaku, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat Anda, mengkonsultasikan kesulitan dan kendala apa saja yang dihadapi dan bagaimana mengatasinya saat program pelangsingan dijalankan.

 

Selain ada bimbingan langsung dari dokter Hendry lewat tipsnya yang diberikan, ia juga akan memberikan terapi penunjang yang membantu untuk mempermudah dan mempercepat proses penurunan berat badan. ” Yaitu Terapi Obat yang diberikan adalah kombinasi antara obat medis dan herbal yang disesuaikan dengan keadaan sang pasien supaya didapatkan efek yang diinginkan dan memperkecil efek samping.

 

“Bisa juga dengan Ectoplasty, yaitu suatu metoda untuk memasukan obat ke lapisan di bawah kulit dengan menggunakan teknik khusus sehingga obat tersebut, dapat menyebar dan bekerja secara efektif. Biasanya metoda ini dipakai untuk menghilangkan lapisan lemak di bawah kulit, seperti yang terjadi pada selulit dan kegemukan, atau meremajakan jaringan kulit perut yang kendur setelah melahirkan,’ sambungnya lagi.

 

Menurut Ageng Kiwi yang kini tengah menjalani penurunan berat badan melalui bimbingan  dr. Hendry, ia merasa bersyukur sekali bahwa terapi yang dilakukannya relatif aman dan tidak menyusahkan dirinya.

 

“Saya merasa aman dan ejoy menjalani terapi gangguan obesitas pada tubuh saya lewat bimbingan dr. Hendry sahabat saya ini,” timpal Ageng.

 

“Jadi di JWMC kami ingin membantu masyarakat untuk mengatasi berbagai gangguan obesitas, perut gendut (obesitas sentral), kemudian menjadikan tubuh tampak indah, sexy, atletis dan sehat, tambah Hendry. (ibra). Foto: Ibra.

 

 

 

About ibra

Check Also

Maria vania dan King Arga Rizkian. Foto: ibra.

Maria Vania Diantara Dua Lelaki Spesial

Bandung, channelsatu.com: Rabu (6/10/2021) malam di Richbean Cafe Bandung, artis cantik nan seksi Maria Vania …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *