Senin , 27 Januari 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Dicukur 7-1 Oleh Jerman, Bencana Nasional Buat Brazil, Scolari Pun Minta Maaf

Dicukur 7-1 Oleh Jerman, Bencana Nasional Buat Brazil, Scolari Pun Minta Maaf

Brazil, channelsatu.com:Jerman tampil perkasa dipartai semifinal piala dunia 2014 saat berhadapan dengan kubu tuan rumah Brazil, dengan mencukur habis 7-1 pada Selasa (8/7) waktu setempat atau Rabu (9/7) pagi Wib.

Baru separuh pertandingan atau babak pertama Brazil sudah kemasukan 5 gol tanpa balas lewat Thomas Muller, Miroslav Klose, Sami Khedira dan dua dari Toni Kroos. Dibabak kedua tim panzer Jerman kian kinclong dengan menambah dua gol dari pemain penggantinya, Andre Schurrle. Sementara Brazil hanya membalas melalui Oscar satu gol, hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 7-1.

Kemenangan ini telah mengantarkan Jerman lolos ke final menantang pemenang Argentina vs Belanda.

Kekalahan ini adalah kekalahan terbesar Brazil dikancah di piala dunia. Maka pantaslah ini disebut bencana nasional. Dan wajarlah pada akhirnya masyarakat Brazil, pengemar dan pemain yang menangis karena timnya tersingkir dengan kalah yang menyakitkan.

 

Menanggapi kekalahan memalukan anak asuhnya itu, Pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari langsung minta maaf buat masyarakat Brazil.

“Saya pikir itu adalah hari terburuk dalam hidupku,” kata Scolari seperti yang dilansir situs resmi fifa.

“Kami kalah dari tim yang hebat dengan keahlian yang butuh enam menit untuk mengubah permainan dengan empat gol dengan cara yang luar biasa,” tutur Scolari yang delapan tahun lalu mengantarkan Brazil jadi juara dunia untuk ke lima kalinya. Tapi hari ini dia terpuruk dengan hasil yang buruk.

Untuk itu, pria berusia 65 tahun menyatakan ini, “Kami mohon maaf untuk kesalahan ini. Mohon maaf kami tidak bisa sampai ke final,” akunya.

“Pesan saya bagi masyarakat  Brasil dan penggemar, bahwa kita telah melakukan apa yang bisa kita lakukan yang kita pikir adalah yang terbaik,” lanjut Scolari.

Untuk mengobati luka yang dalam atas kekalahan yang memalukan itu, Scolari berjanji menargetkan  akan merebut posisi ketiga pada sabtu mendatang. (ja) foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *