Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Hot News / Manca Negara / Dasyat! Tiga Mahasiswi India Ciptakan Beha Anti Perkosaan

Dasyat! Tiga Mahasiswi India Ciptakan Beha Anti Perkosaan

India, channelsatu.com: Manisha Mohan, Niladhri Basu Bal dan Rimpi Tripathi mahasiswi teknik antariksa di Universitas SRM di kota Chennai, India, diberitakan berhasil menciptakan beha anti perkosaan.

Ide cerdas ini muncul setelah dari rasa keprihatinan  mereka dengan terjadinya kasus pemerkosaan yang dilakukan secara beramai-ramai, yang terjadi baru-baru ini di India dan  meminta pendapat sejumlah perempuan korban pelecehan seksual.

Hasilnya ketiga mahasiswi ini berhasil membuat beha yang dirancang untuk menyengat siapa pun yang berusaha melakukan pemerkosaan dengan listrik berdaya 3800kv, cukup untuk mengakibatkan luka bakar serius. Demikian keterangan seperti yang diwartakan bbc.

SHE (Society Harnessing Equipment) itulah nama beha anti perkosaan tersebut, tentu saja punya keunggulan lain. Yaitu juga dapat mengirim pesan singkat telepon (SMS) ke keluarga atau teman dan kantor polisi terdekat, dengan koordinat GPS lokasi korban, kata Mohan.

Beha itu juga dilengkapi dengan sensor tekanan yang tersambung ke sebuah sirkuit listrik.

Jadi bagaimana pemakai bisa yakin bahwa bukan mereka yang akan tersengat listrik?

“Pertama, alat itu diletakkan dalam bahan dengan lapisan ganda, yang memastikan korban terlindungi dengan insulasi,” tambahnya.

“Juga, tekanan telah disesuaikan untuk remasan dan cubitan… sehingga jika pemakai hanya berpelukan, maka sensor tidak akan bekerja. Tetapi pengguna bisa mengaktifkan sistem sengatan jika ia berada di lingkungan yang menurutnya tidak aman.”

Namun sayang harga jual beha anti perkosaan tidak disebutkan  nilainya. Tapi, setidaknya jika si pemakai beha ini  saat menggunakan dipastikan jika terjadi keadaan yang tidak diinginkan, si pelaku langsung ngacir karena langsung tersengat arus listrik yang tidak terduga tersebut. (bbc/han) Foto: ilustrasi.

 

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *