Senin , 6 Desember 2021
Home / SPORT / Bola / Chelsea Gagal Juara Dunia, Posisi Benitez Kian Terancam?

Chelsea Gagal Juara Dunia, Posisi Benitez Kian Terancam?

Yokohama-Jepang, channelsatu.com: Kalah 0-1 dari Corinthians, Chelsea gagal mewujudkan ambisinya menjuarai turnamen Piala Dunia Antarklub 2012 di Yokohoma, Jepang, hari Minggu (16/12).

Ini semua sirna gara-gara Paolo Guerrero yang melalui sundulan kepalanya dari jarak dekat di menit ke-69 membobol gawang Peter Cehch dan sekaligus telah memupuskan pasukan Binitez, untuk mendapatkan gelar terhormat diajang bergengsi antar jawara klub terbaik dunia

Dengan kemenangan ini Corinthians menyamai rekor Barcelona menjadi klub yang berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub dua kali, setelah sebelumnya juara pada 2000.

Bagi Chelsea kekalahan ini makin menambah kegagalan di turnamen internasional setelah tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013.

Dalam sejarah Liga Champions, baru kali ini juara bertahan gagal lolos dari penyisihan grup.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, tadinya berharap bisa memanfaatkan momentum kemenangan di Piala Dunia Antarklub untuk mendorong kinerja tim di liga domestik.Tapi, apa boleh buat chelsea kembali tersandung.

Kondisi ini kabarnya kian mengancam posisi Benitez sebagai pelatih karena gagal mengangkat prestasi The Blues. Padahal setelah ditendangnya Roberto Di Mateo, Benitez di harapkan pihak management mampu membawa Chelsea ke tingkat yang lebih baik. (bbc/han)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *