Senin , 27 Januari 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Brazil Tekuk Kroasia 3-1, Neymar Bintang Lapangan Tapi Oscar Yang dipuji Scolari

Brazil Tekuk Kroasia 3-1, Neymar Bintang Lapangan Tapi Oscar Yang dipuji Scolari

Sao Paulo-Brazil, channelsatu.com: Brazil sebagai tuan rumah piala dunia 2014, mengawali pertandingan perdananya pada Jumat (13/6) dini hari di grup A, dengan menekuk Juara 3 piala Dunia 2010, Kroasia 3-1.

 

 

Kemenangan tim samba berkat dua gol yang dicetak bintang andalannya Neymar dan satu gol oleh bintang muda berusia 22 tahun yang bermain di Chelsea, Oscar. Pendukung Brazil sebelumnya sempat terdiam seribu bahasa ketika Kroasia unggul lebih dahulu berkat gol bunuh diri Marcelo.

 

Namun Brazil bisa membalikan keadaan unggul 3-1 dan sekaligus memudahkan langkah berikutnya di grup A. Neymar sang pahlawan Brazil pun terpilih sebagai man of the match.

 

Tapi sang pelatih Luiz Felipe Scolari lebih memuji pemain muda Oscar. “Dia fantastis dan itulah jenis permainan terbaiknya yang diharapkan dan saya selalu percaya kepada-Nya,” puji Scolari seperti yang dilansir dari fifa.com.

 

Pujian dari Scolari dilontarkan buat Oscar karena sebelumnya media di Brazil banyak yang meragukan kemampuan anak muda yang satu ini, untuk tampil di turnamen sekelas piala dunia.

 

“Neymar memang berhasil dalam pertandingan ini terpilih man of the match, tapi jika ada penghargaan kedua harusnya diberikan ke Oscar,” kilah sang pelatih yang mengantarkan Brazil pada piala dunia 2002 merebut tropi juara dunia untuk kelima kalinya. (ja) Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *