Selasa , 23 April 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Bogor Indiefest ke 6 Digelar

Bogor Indiefest ke 6 Digelar

Take film: Ilustrasi.
Take film: Ilustrasi.

Bogor, channelsatu.com: Festival Film Pelajar Bogor atau Bogor Indiefest untuk keenam kalinya digelar dan acara puncaknya diselenggarakan di gedung Kemuning Gading, Bogor, 14 Januari 2017.  Festival film indie yang digagas mahasiswa Universitas Pakuan Bogor, berkabung dalam komunitas Club Lobi Film ini, adalah lomba film pelajar untuk SMA atau SMK se derajat seJabotabek.

Lomba film Indiefest ke-6 yang bertema Extraordinary of Tradisional, sekarang ini tidak hanya diperuntukkan SMA maupun SMK Jabotabek saja, melainkan juga untuk siswa yang berada di Bandung, Sukabumi dan daerah lain di Indonesia. “Tahun lalu (2016) pesertanya ada yang dari daerah. Makanya. sekarang peserta lomba film ini diperluas, tak lagi seJabotabek, dan yang nantinya seIndonesia,“ ujar Fajar, Ketua Panitia Indiefest ke-6.

Adapun syarat dan ketentuan lomba film indie ini, hendaknya bertema tentang kebudayaan maupun kearifan lokal, dan ialah pelajar terdaftar di SMA-SMK sederajat, serta belum pernah memenangkan lomba di festival film dan belum pernah pula diuplond di situs manapun.

Syarat mutlak: Film berdurasi 15 menit, tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi. Format film diserahkan dalam bentuk MP4 disertai sinopsis dalam format PDF yang dikemas pada satu CD atau softcopi. Film yang dilombakan bisa dikirim langsung pada panitia, paling lambat tanggal 3 Januari 2017,  di Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Budaya Universitas Bogor atau dikirim melalui JNE atau Pos ke Alamat Kampung Cikuda Desa Bojong Nangka Kecamatan Guning Putri, Kabupaten Bogor No. 50, Kotak Pos 16963.

Dari semua peserta yang terdaftar akan disaring 11 film untuk babak final. Kemudian ditentukan pemenangnya, yang terdiri ketegori Film Terbaik I, II dan III, Editor Terbaik, Film Pemilihan Juri, Sutradara Terbaik, Kameramen Terbaik, Aktor dan Aktris Terbaik, Skenario Terbaik serta Ide cerita Terbaik.

Pengumuman pemenang pada tanggal 14 Januari 2017, bertepatan dengan acara puncak. Pada acara puncak tersebut juga digelar Talk Show yang mengetengahkan sineas Anggy Umbara, sutradara film yang banyak mencetak film laris. Lebih lanjut tentang lomba film indie, Bogor Indiefest ke-6, hubungi Yoga Yulio M : 085714598223. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Mereka yang akan memproduksi film Serigala Langit. Foto Dudut Suhendra Putra.

Serigala Langit, Angkat Kisah Heroik Para Prajurit TNI Angkatan Udara ke Film

Jakarta, channelsatu.com: E-Motion Entertainment bekerjasama dengan KADISPENAU akan memproduksi Serigala Langit, sebuah film tentang prajurit …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *