Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Talk / Gado-Gado / Bhakti Kesehatan Indobatt Untuk Masyarakat Deir Seriane

Bhakti Kesehatan Indobatt Untuk Masyarakat Deir Seriane

Lebanon, channelsatu.com: Tim medis Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-G/UNIFIL melaksanakan Bhakti Kesehatan di daerah tanggung jawabnya yang meliputi 13 desa di Lebanon Selatan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan,  karena keterbatasan sarana medis yang ada di desa-desa setempat.

 

 

Tim medis Indobatt yang beranggotakan satu regu tersebut senantiasa berpindah tempat untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat setempat sesuai jadwal waktu medical camp yang telah diatur. Tempat yang diambil kali ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan adalah Desa Deir Seriane tepatnya di Kantor Balai Desa Deir Seriane, Lebanon Selatan, Kamis (11/7/2013). Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wadan Satgas Indobatt, Mayor Inf Pio L Nainggolan.

Bhakti Kesehatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial atau CIMIC (Civil Military Cooperation) Satgas Indobatt Konga XXIII/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon). Banyak dari pasien lokal yang merasa senang dengan kegiatan medis seperti yang dilakukan oleh dokter satgas.  Mereka rata-rata menderita penyakit radang tenggorokan, rematik, saluran pernafasan dan influenza, namun tidak sedikit dari mereka yang sakit karena telah lanjut usia.

Menurut Lettu Ckm dr. Sibin Chandra selaku Dantonkes Indobatt, bahwa pasien yang datang ke tempat pengobatan yang disediakan oleh Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL sangat senang, pasalnya dengan keterbatasan ekonomi dan kurangnya fasilitas medis di daerah tersebut menjadikan warga sekitar sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Garuda.

Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan hubungan antara masyarakat setempat dengan Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan. “masyarakat yang sulit menjangkau tempat kesehatan ataupun mereka yang menderita sakit berat dan harus menjalani rawat jalan, maka Tim Medis Indobatt akan menerjunkan dengan sistem door to door ke tempat sasaran”, ujarnya. (ibra)

 

 

About ibra

Check Also

Pasar Baru. Foto: ist.

Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Menguak Perjalanan Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: Bisajadi jalan-jalan sekaligus belanja ke Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *