Rabu , 27 Mei 2020
Home / Hot News / Manca Negara / Banyak Wanita Uzbekistan Dibikin Mandul

Banyak Wanita Uzbekistan Dibikin Mandul

Uzbekistan, Channelsatu.com : Program sterilisasi rahasia di kalangan para wanita Uzbekistan diam-diam kini tengah berlansung di negara pecahan Soviet tersebut.

Hal ini berhasil diungkapankan lewat hasil investigasi media BBC.Com. pengakuan itu muncul dari seorang wanita bernama Natalia Antelava, dan sejumlah wanita yang mengalami sterilisasi tanpa persetujuan atau bahkan sepengetahuan mereka

Adolat, salah seorang korban sterilisasi rahasia, mengatakan dirinya mengetahui tidak bisa lagi mempunyai anak, setelah seorang dokter ahli mengungkapkan kondisi dirinya.

“Saya mencoba hamil setelah anak kedua saya lahir. Namun upaya saya selalu gagal. Belakangan saya tahu, saya diam-diam dimandulkan (disterilisasi0,” kata Adolat.

Adolat mengatakan kondisi ini menyedihkan dan memalukan dirinya karena di Uzbekistan tolok ukur keberhasilan satu keluarga, antara lain, ditentukan dengan jumlah anak.

Kini Adolat harus puas hanya dengan dua anak perempuan. Adolat ternyata tidak sendirian. Ada banyak wanita yang diam-diam disterilisasi.

About ibra

Check Also

scolari mundur

Buntut Kegagalan Brazil di Piala Dunia 2014, Scolari Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih

Brazil, channelsatu.com: Dua kali dipermalukan, yaitu di semifinal kalah telak dari Jerman 7-1 dan takluk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *