Selasa , 2 Juni 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Ayu Azhari bersama keluarga lantunkan lagu religi. Foto: ist.
Ayu Azhari bersama keluarga lantunkan lagu religi. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang Ayu Azhari dan keluarga. Terbukti Ayu keroyokan bersama sang suami Mike Tramp dan kedua buah hatinya Isabelle dan Lennon Tramp, telah meluncurkan lagu religi. Judulnya “Ya Ramadhan” dan “Li Khomsatun.”

Untuk “Ya Ramadhan” dan Li Khomsatun, yang syair/ liriknya dicitpakan HM Insanni Assegaf ini, vokalnya diisi Lennon, Isabelle dan Ayu. Serta aransemen digarap suami tercinta Mike Tramp. Hebatnya lagi, itu lagu dengan genre religi pertama bagi Ayu, yang menjadi bagian kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, yang religius dan berbakti kepada orangtua serta cinta Tanah Air.

Diterangkan Ayu, lagu yang dinyanyikan bersama kedua anaknya ini, memang dibuat untuk Ramadhan dan sudah di rencanakan sebelum ada wabah Corona. “Awalnya anak-anaku tidak dilibatkan karena full kegiatan. Tetapi pada saat #dirumahaja# stayathome, Semua harus dikerjakan dari rumah. Ya seperti teman teman musisi ada yang bisa langsung dihubungi, ada yang juga banyak kendala,” tutur Ayu.

“Jadi akhirnya saya dibantu Isabel yang lancar main piano. Untuk teknis cari key lagu di mana..? Sebab contoh yang dikirim hanya guide dengan rebana. Sementara melodinya ‘kan arabic scale dan agak monoton. Karena Ramadhan sudah dekat saya hubungi suami, saya cerita ada kendala dan dia bilang coba kirim aja pakai hp. Lalu kita rekam, Isabel guide vocalnya,” kata Ayu soal proses rekaman lagu religi yang dibawakannya.

“Setelah beberapa kali, terus karena kita di rumah sering mendengar kan dan yang turut menyenandungkan Lennon yang duduk sendirian sambil main game. Hal ini ternyata memudahkan bantu Mike untuk buat musiknya. Terus saya bilang sama Mike, sepertinya lagu “Ya Ramadhan dan Li Khomsatun bagus deh Lennon ada isi. Suaranya unik dan meski masih anak-anak, ekspresinya dapat dan aku seneng dengernya. Adeeem dan membawa banyak kegembiraan,” sambung Ayu.

Permintaan Ayu untuk melibatkan anaknya Lennon turut menyanyinya, kata Ayu awalnya Mike melarang karena ia tak setuju memaksa anak kecil dilibatkan. “Tapi saat aku tanya Lennon, dia bilang mau dan dia senang untuk menjadi bagian dari berbagi dengan masyarakat luas dalam keadaan pandemi dan di rumah aja. Sebab dengan begini kita bisa menghibur dan dalam lagu itu sendiri, ada pesan gembira menyambut Ramadhan,” tandas ibu cantik yang setelah musik jadi langsung take vocal dan alhamdulillah imbuh Ayu semua berjalan lancar.

“Walau pun keadaan lagi sulit nggak bisa kemana mana, semua serba di rumah. Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair dan dinyanyikan sesuai zamannya. Harapannya dari lagu ini, bisa membawa kebahagiaan ke setiap rumah dan anggota keluarga yang sedang dan dalam masa PSBB ini. Sebab, dalam kesulitan pun sebenarnya kita masih bisa bahagia dengan mensyukuri apa yang ada dan itu milik kita. Ya harus dijaga dan dinikmati. Juga saling menyayangi dan mendukung semua saudara kita untuk kebaikan,” pesan Ayu dimana lagu yang ia bawakan bersama keluarga diapresiasi oleh Dr. KH Muhammad Zakki Msi, pimpinan pondok pesantren Mukmin Mandiri, Jawa Timur sebagai lagu penuh edukasi. (Ibra)

About ibra

Check Also

Prescon Idol X. Foto: X. Foto: Ist.

Grand Finalis Indonesian Idol X Lyodra dan Tiara Teman Sekamar

Jakarta, channelsatu.com: Dua Grand Finalis Indonesian Idol X, Lyodra dan Tiara ternyata merupakan teman sekamar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *