Rabu , 21 April 2021
Home / Hot News / Ayu Azhari dan Aliansi Wartawati Indonesia, Kobarkan Semangat Mencerdaskan Perempuan Indonesia

Ayu Azhari dan Aliansi Wartawati Indonesia, Kobarkan Semangat Mencerdaskan Perempuan Indonesia

Ayu Azhari. Foto: Ist.
Ayu Azhari. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Hari Perempuan Internasional yang biasa diperingati setiap 8 Maret, mengobarkan semangat artis serba bisa Ayu Azhari, berlomba turut mencerdaskan perempuan Indonesia. Ayu tentu tidak sendirian, bersama komunitas Aliansi Wartawati Indonesia, mengajak perempuan Indonesia diberi porsi yang seimbang, guna dapat berlomba-lomba mencerdaskan bangsa ini.

Kata istri musisi Make Tramp, yang selalu dekat dengan wartawan, wartawati Indonesia harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman untuk menjadi agen perubahan. Perempuan yang bekerja di bidang media, menurut Ayu Azhari, harus ikut dalam upaya mencerdaskan bangsa melalui pemberitaan yang baik dan seimbang.

Ayu dan komunitas Aliansi Wartawati Indonesia. Foto: Ist.
Ayu dan komunitas Aliansi Wartawati Indonesia. Foto: Ist.

Menurut Ayu, medai adalah pilar demokrasi, ”Di era sekarang banyak berita yang membantu kita untuk maju, tak luput maraknya hoax serta ujaran kebencian dan berita yang tak mendidik,” ujar Ayu di akun Instagram @ayukhadijahazhari, Selasa (9/3/2021) kemarin dalam perayaan Hari Perempuan Internasional sedunia.

Untuk itu ditegaskannya, “Wartawati perlu masuk ke arena edukasi dan literasi agar pemberitaannya cerdas dan bisa menjadi agent of social change,” tulis Ayu Azhari.

Ia berharap pemberdayaan perempuan di tahun 2021 ini, harus semakin ditingkatkan. ”Saat ini kita dituntut  untuk cerdas dan hidup lebih efesian, apalagi masa pandemi covid-19, dunia berubah, sistem kerja berubah, bahkan transformasi masyarakat mengalami hambatan,” celotehnya.

Ayu ingin wartawati yang humanis. ”Karena itu diperlukan, bersahabat, punya kesadaran tinggi tentang bagaimana peran mereka bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sebab, masyarakat membutuhkan informasi media yang memberi manfaat untuk kehidupan, “ tandas Ayu lagi.

Ayu berharap perempuan diberi porsi yang seimbang guna dapat berlomba-lomba mencerdaskan bangsa. ”Juga keberpihakan kepada pemberdayaan perempuan dengan berbasis potensi lokal, agar kehidupan perempuan lebih mandiri dan sejahtera, terjaga dan dimuliakan, bermartabat sebagai perempuan Inonesia, “ ujar Ayu yang kini bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

”Selamat atas deklarasi Aliansi Wartawati Indonesia (The Allience of Indonesia Female Journalist), “ ucap Ayu Azhari memberi dukungan penuh pada komunitas ini dan juga buat perempuan Indonesia. (Ja).

About ibra

Check Also

Deklarator menuju wisata dunia. Foto: Ist.

FORUM DEKLARATOR TAMAN WISATA DUNIA USULKAN “INDONESIA,THE WORLD PARK” SEBAGAI BRAND NATION INDONESIA

Jakarta, channelsatu.com: Koordinator Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD – TWD) Daniel Kumendong menyampaikan, Surat: …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *