Senin , 21 Oktober 2019
Home / Showbiz / Selebriti / Ayu Azhari Bersama Keluarga Senang ke Pergi Museum

Ayu Azhari Bersama Keluarga Senang ke Pergi Museum

Ayu Azhari. Foto: Ist.
Ayu Azhari. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Banyak cara untuk membangun cinta Tanah Air dan sekaligus mengenal jejak para leluhur kita. Salah satunyanya yaitu pergi ke Museum dan ini yang sering dilakukan artis cantik Ayu Azhari bersama keluarganya.

“Saya bersama anak-anak suka pergi ke museum. Ya anak-anakku kebetulan di sekolahnya juga ada tour visit gitu ke museum-museum. Makanya mereka jadi tahu museum Bahari, museum Layang-Layang, museum Kota Tua dan lainya. Tapi kalau kita ke Eropa atau ke Amerika wisatanya memang ke museum juga. Karena dengan pergi ke museum kita jadi  mengenal suatu tempat, sejarahnya, awal mulanya, peradabannya dan lainya,” ujar Ayu kemarin yang turut hadir diacara Pameran Bersama Festival Enjoi Jakarta 2019, yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Dimana ditambahkan Budi Trinovasi, Kepala Museum Mandiri Indonesia, berharap museum jadi wadah menyatukan Keberagaman sekaligus untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum dan Ayu turut aktif untuk mengajak masyarakat mengunjungi museum untuk menambah wawasan.

“Mudah-mudahan museum tetap menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Mudah-mudah Asosiasi museum Indonesia menggunakan jasa para seniman yang banyak idenya untuk bikin film, musik yang ujungnya mempromosikan museum kian dikenal dan jadi tempat salah satu kunjungan wisata favorit,” ucap Ayu yang turut hadir memperingati Hari Museum Indonesia di Kota Tua Jakarta kemarin. Dan Icon dari Jakarta adalah Kota Tua yang dilakukan selama 3 hari sampai tanggal 13 Oktober 2019, dengan berbagai agenda kegiatan menarik, seperti acara musik dan lainnya.

Ayu sendiri dikegiatan ini, turut menyanyikan lagu Keroncong Jakarta, yang isinya bermakna ada keberagaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta dan kata Ayu lagi ada kaitannya dengan museum untuk turut memahami belajar keberagaman.

Ibu cantik ini, berharap dan sekaligus mengusulkan suatu hari nanti perlu museum kuliner, karena menurutnya kuliner termasuk kebutuhan pokok, sandang, papan dan pangan. Ayu juga menambahkan menyinggung kegiatan yang dihadirinya kemarin itu, yang tak lain merupakan program grebeg museum pemprov DKI Jakarta, yang diprakarsai Gubernur. Dimana diberikan fasilitas gratis untuk beberapa golongan masyarakat yang kurang mampu, untuk berkunjung ke museum di Jakarta dan sekitarnya. Yaitu, Rekreasi Murah Menambah Wawasan. (Ibra)

About ibra

Check Also

Vin Ijen. Foto: DSP.

Vin Ijen Si Pembrontak Terjun ke Film

Jakarta, channelsatu.com: Nama-nama beken aktor Hollyood, seperti Leonardo D’Caprio, Johnny Depp, dan Jouaq In Phoenix …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *