Rabu , 11 Desember 2019
Home / Showbiz / Selebriti / Ayu Azhari, Axel dan Make Tramp Tampil dibelakang Layar di film Sang Prawira

Ayu Azhari, Axel dan Make Tramp Tampil dibelakang Layar di film Sang Prawira

Ayu Azhari dan Axel. Foto: ist.
Ayu Azhari dan Axel. Foto: ist.

Jakarta, channelsatu.com: Film Sang Prawira garapan sutradara Ponti Gea, diputar Sabtu (23/11/2019) kemarin di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan. Terasa ada yang istimewa dalam film ini karena artis senior sekelas Ayu Azhari memilih tampil di belakang layar.

Tepatnya di film Sang Prawira, Ayu bersama anak sulungnya Axel (buah pernikahan Ayu dengan musisi Djodi Gondokusumo), dan Make Tramp, jadi pengisi sountrack film yang keren ini, dengan judul yang sama Sang Prawira dimana lirik lagu Sang Prawira ditulis oleh Putu Chandrawati. Putu Chandrawati adalah istri Kombes Polisi Ik Suardana Kepala Biro Sumber Daya Manusia di Polda Sumatera Utara.

Awalnya kata Ayu bercerita pada wartawan siang itu, ia mendapat tawaran untuk proses pembuatan soundtrack Sang Prawira yang dinilainya cukup rumit. Ponti mengaku sedang menggarap film tentang perjuangan seorang pemuda untuk mewujudkan cita-citanya menjadi polisi. Saat itu Ponti mengaku belum menemukan penyanyi yang cocok untuk membawakan soundtrack-nya. Dengan niat membantu, Ayu membicarakan proyek dengan Axel. Axel sangat tertarik karena ini kesempatan pertama baginya untuk mengerjakan sebuah soundtrack film.

“Dia (Ponti) cerita ada masalah penyanyi untuk soundtrack lagunya. Saya bilang, ‘sini saya bantu’. Saya tanya Axel. Katanya saya siap menyumbangkan karyanya. Axel ikhlas mau,” tutur Ayu Azhari penuh semangat.

Ayu Azhari, Axel dan mereka yang terlibat di film Sang Prawira. Foto: ist.
Ayu Azhari, Axel dan mereka yang terlibat di film Sang Prawira. Foto: ist.

Diungkapkan Ayu Azhari, proses penggarapan lagu Sang Prawira sangat tidak mudah. Sempat ada beberapa kali revisi pada aransemen musik. Ayu bahkan sempat akan menyerah. Tapi justru Axel terus memotivasi dirinya untuk terus semangat menggarap soundtrack tersebut.

“Aku sampai bilang sama Axel, aku nyerah deh. Tapi Axel bilang jangan Mom, aku dengerin lagi,” lanjut Ayu menirukan perkataan sang putranya.

Ayu lantas meminta Axel untuk bicara dengan suaminya, Mike Tramp musisi dunia yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Dengan bantuan Mike Tramp, lagu Sang Prawira akhirnya rampung dengan sisipan suling batak.

“Ini hasil kerja bukan orang per orang, tapi tim work. Buat saya itu sangat berkesan,” ujar Ayu puas dan senang walau dalam film ini hanya tampil di belakang layar. (Ibra)

About ibra

Check Also

Adegan film RUMAH KENTANG : THE BEGINNING. Foto: ist.

Film Rumah Kentang The Beginning, Mitos Rumah Angker Yang Menyeramkan dibeberkan Rizal Mantovani

Jakarta, channelsatu.com: Kisah cerita legenda urban sangat banyak ada di Indonesia, salah satunya adalah cerita …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *