Senin , 22 Juli 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Astonot Pertama Indonesia Pratiwi Sudarmono Sangat Mengapresisasi Film Iqro-My Universe

Astonot Pertama Indonesia Pratiwi Sudarmono Sangat Mengapresisasi Film Iqro-My Universe

Mereka yang terlibat film Iqro: My Universe. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Mereka yang terlibat film Iqro: My Universe. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu.com: Dengan menghadirkan sederet bintang-bintang ternama, seperti Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Raihan Khan, Mike Lucock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astrie Ivo, Meriam Bellina, film drama keluarga dengan judul Iqro-My Universe, mendapatkan apresisasi positif dari astonot pertama Indonesia Pratiwi Sudarmono.

“Kami sangat mengapresiasi film Iqro: My Universe dan melalui film ini, berharap bisa merangsang keingin tahuan anak tentang kehidupan alam, terutama luar angkasa,” ujar Pratiwi yang hadir dalam perscon film Iqro: My Universe Minggu lalu di Jakarta.

“Ceritanya universal banget, permasalahan banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan anaknya bisa membaca Alquran dan mimpi anak Abg yang pengen jadi Astronot,” timpal Astri Ivo yang terlibat di film ini.

Sang sutradara Iqbal Alfajri menginginkan melalui film ini bisa menginspirasi semua masyarakat, terutama anak-anak Indonesia. “Bagaimana bangsa kita bisa menjadi besar, ya harus punya mimpi,” ujar Iqbal.

Film Iqro: My Universe yang akan tayang di bioskop mulai 11 July 2019 ini, dibuka dengan kehadiran Aqilla (Aisha Nurra Datau) bermimpi untuk menjadi seorang Astronot dan berusaha memenangkan lomba membuat Vlog (Video Blog) tentang tokoh Antariksa dengan hadiah diundang ke Pusat Penelitian Angkasa Luar di Inggris.

Kekecewaan karena Opanya yang seorang Astronom (Cok Simbara) harus tugas ke Inggris dan tidak dapat membantunya membuat Vlog akhirnya mempertemukan Aqilla dengan seorang Astronot wanita Indonesia (Maudy Koesnaedi), seorang ahli Botani yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk hidup di luar angkasa. Apakah Aqilla berhasil memenangkan lomba tersebut dan menggapai mimpinya?

Judul film: Iqro-My Universe, Durasi: 101 menit, Jenis Film: Drama, Family, Produser: Budiyati Abiyoga, Tyas Abiyoga, Sutradara: Iqbal Alfajri, Penulis: Aisyah Amirah Nasution, Produksi: YPM Salman ITB, Salman Film Academy, Bumi Prasidi, MAV, Pemain: Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Raihan Khan, Mike Lucock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astrie Ivo, Meriam Bellina. (Ja)

About Muhammad Bakti

Check Also

Wisata di Biak Papua. Foto: Dok.  Poskomlik Kemenpar.

Tradisi Mancing Snap Mor Jadi Daya Tarik Festival Biak Munara Wampasi 2019

Biak, Numfor-Papua, channelsatu.com: Tradisi memancing khas yang memanfaatkan surutnya air laut di  Kabupaten Biak, Numfor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *