Senin , 24 September 2018
Home / Hot News / Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin Gelar Pengobatan Gratis Untuk 500 Pasien Sekitar Bandara Soekarno Hatta

Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin Gelar Pengobatan Gratis Untuk 500 Pasien Sekitar Bandara Soekarno Hatta

Pemberian simbolik kursi roda untuk warga sekitar bandara dan pihak Angkasa Pura II. Foto: ican. Soetta
Pemberian kursi roda untuk warga sekitar bandara  Soetta dari  pihak Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin. Foto: Ican.

Rawarengas-Tangerang, channelsatu.com: Dalam rangka Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II sekaligus memperingati HUT ke 34, PT Angkasa Pura II menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar Bandara Soekarno Hatta, dengan kembali mengelar bakti sosial (baksos) di wilayah Rawarengas, Tangerang dan sekitarnya.

Program Bina Lingkungan ini, dilakukan pihak PT Angkasa Pura II dengan menggandeng Lembaga filantrophy Dana Mustadhafin dalam menjalankan seluruh kegiatannya. Dana Mustadhafin telah bermitra dengan Angkasa Pura II sejak tahun 2015.

Manager Yayasan Dana Mustadhafin Eko Nugroho, menjelaskan pada awak media disela acara tersebut pada Minggu (26/82018) siang, rangkaian program Bina Lingkungan tahun ini, antara lain pemberian 200 kacamata baca kepada para siswa siswi di SMPN 21 dan 22 Kota Tangerang. Selain itu, diberikan 54 kursi roda di 11 kelurahan dan desa yang berada disekitar bandara.

Suasana pengobatan gratis untuk warga sekitar banda Soetta dari Angkasa Pura II dan Dana  Mustadhafin di Rawarengas Tangerang. Foto: Ican.
Suasana pengobatan gratis untuk warga sekitar bandraa Soetta dari Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin di Rawarengas Tangerang. Foto: Ican.

“Kami sangat terharu, saat memberikan kaca mata pada salah satu siswa, ternyata ia selama ini memakai kaca mata orangtuanya. Dengan apa yang kami berikan tentu sangat menolong siswa tersebut, untuk melakukan aktifitasnya dalam sehari-hari, terutama meningkatkan minat belajarnya dengan kaca mata baru yang kami berikan,” terang Senior Manager Of Finance Angkasa Pura II, Supriadi dikesempatan yang sama pada wartawan.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini, dikatakan Supriadi, adalah penyelenggaraan pengobatan umum gratis bagi 500 pasien di 3 desa, yaitu; Desa Bojong Renged, Rawa Rengas dan Rawa Burung, Tangerang. Selain pengobatan juga diserahkan bantuan kursi roda dan 6000 masker. Dalam pengobatan gratis siang itu, telah disiapkan 6 dokter, 4 perawat dan 4 apotiker.

“Intinnya dari kegiatan ini, kita ingin mengajak masyarakat kalau Angkasa Pura itu milik kita bersama. Dengan kesadaran itu, berarti kita sama-sama menjaga Bandara Soetta aman dan terkendali,” ucap Supriadi yang dikesempatan lain juga telah melakukan bedah untuk 60 rumah disekitar bandara dan kedepannya juga berencana akan memberikan beasiswa untuk pelajar berprestasi di sekitar bandara Soetta.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bina Lingkungan ini, masyarakat sekitar bandara dapat lebih terbantu, sehingga meningkat kualitas kesehatan dan hidupnya,” tambah Eko kembali. (Ibra)

About ibra

Check Also

Timbangan. Foto: Ilustrasi.

Yuswar Zainul Basri Minta Nama Baiknya Dipulihkan

Jakarta, channelsatu.com: Wakil Rektor I bidang akademik Universitas Trisakti, Prof.Dr.H.Yuswar Zainul Basri, Ak, MBA mengaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *