Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Aktor Hollywood Harrison Ford Wawancara SBY untuk Film ‘Years of Living Dangerously’

Aktor Hollywood Harrison Ford Wawancara SBY untuk Film ‘Years of Living Dangerously’

Jakarta, channelsatu.com: Aktor Hollywood Harrison Ford dan sekaligus penggiat lingkungan hidup diberikan kesempatan mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden, Selasa (10/9) siang. Hasil wawancara ini akan dijadikan film dokumenter, dengan judul ‘Years of Living Dangerously.’

Years of Living Dangerously, adalah film dokumenter yang mengisahkan mengenai perubahan iklim. Film ini diproduksi oleh jaringan Showtime yang melibatkan Arnold Schwarzenegger, James Cameron, dan Jerry Weintraub sebagai produser pelaksana. Harrison Ford sendiri bertindak sebagai narator utama.

Sementara, seperti yang diinformasikan Film ini terdiri atas delapan seri, masing-masing seri berdurasi satu jam. Untuk seri Indonesia, akan diangkat isu-isu seperti kebakaran hutan, konservasi lahan gambut, dan perkebunan kelapa sawit. Tujuh seri lainnya mengambil isu di negara Asia lainnya. Film yang akan dirilis pada April 2014 ini dibintangi oleh Matt Damon, Ian Somerhalder, serta Olivia Munn.

“Kepentingan Harrison Ford mewawancarai Presiden SBY adalah untuk film dokumenter yang temanya adalah bagaimana menjaga atau melestarikan lingkungan hidup, menyelamatkan dunia dari climate change,” kata Jubir Julian Aldrin Pasha, seusai pertemuan, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta seperti yang dikutip dari presidenri.go.id.

Dalam pertemuan ini, Presiden SBY menjelaskan kebijakan pemerintah terkait dengan konservasi hutan, upaya pencegahan pembalakan liar, reforestasi, dan pelestarian hutan secara keseluruhan.

Sikap pemerintah sangat jelas, pelestarian hutan dan lingkungan menjadi prioritas. “Bilamana ada penyimpangan dan bertentangan dengan upaya pemerintah dalam pelestarian hutan, Presiden telah menginstruksikan pada jajaran yang memiliki kewenangan untuk menindak tegas pihak yang menghalangi pelestarian hutan,” Julian menegaskan.

Selanjutnya dikatakan Julian, “Indonesia bersungguh-sungguh dalam hal penyelamatan dan memelihara hutan kita, namun demikian Indonesia juga tidak ingin bekerja sendirian, mengharapkan kerja sama dari internasional, private sector, para pelaku bisnis secara langsung maupun tidak dengan hal-hal yang terkait sektor kehutanan.”

Menurut Julian, Ford sangat happy dengan kondisi pengelolaan hutan dan habitat orangutan di Kalimantan. “Tapi ada hal-hal yang dilihat kurang pas dalam implementasi atau realita di Tesso Nilo. Tadi dijelaskan oleh Presiden bahwa sedang dalam proses dalam menangani semuanya,” Julian menambahkan.

Ford, aktor asal Amerika Serikat pemeran serial Indiana Jones sendiri, telah berada di Indonesia sejak Minggu (1/9) lalu untuk menggarap film dokumenternya dan telah melakukan syuting di Orangutan Centre Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah, dan Taman Nasional Tesso Nilo di Riau.(baqi) Foto: istimewa.

About ibra

Check Also

Ageng Kiwi. Foto: Ist.

Ageng Kiwi Penghasilan Zonk Dampak Dikepung Virus Corona

Jakarta, channelsatu.com: Dampak wabah virus Corona tidak hanya membuat masyarakat dunia takut kena virus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *