Kamis , 20 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / AFI 2014 Akan Berikan 17 Penghargaan

AFI 2014 Akan Berikan 17 Penghargaan

Jakarta, channelsatu.com: 17 Penghargaan buat industri perfilman dipastikan akan diberikan di Malam puncak penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014, yang dilaksanakan di Istana Maimun Medan, 12-13 September mendatang.

 

Dijelaskan Ketua Panitia AFI 2014 Robby Ertanto  pada awak media di Jakarta, Kamis (4/9), 17 penghargaan akan diberikan pada insan dan lembaga film yang telah menghadirkan karya kreatif yang mengusung nilai-nilai budaya dan mendorong perfilman nasional.

 

17 Penghargaan itu sendiri terbagi menjadi tiga kategori penghargaan Piala Dewantara AFI 2014, yakni penghargaan utama, penghargaan inspiratif dan penghargaan khusus yang dinilai oleh sembilan juri yang terdiri atas sutradara, produser, aktor, penggiat film, wartawan, akademisi, budayawan, penulis dan pengamat film.

 

Kategori penghargaan utama terdiri atas film panjang bioskop, film panjang non bioskop, film pendek, film dokumenter, film animasi dan film anak.

 

Kategori inspiratif meliputi apresiasi adi karya dan apresiasi adi insani.

 

Kategori penghargaan khusus, antara lain sutradara perdana, poster film, film independen pelajar, film independen mahasiswa, komunitas, festival film, lembaga pendidikan, media cetak dan media noncetak.

 

“Ini merupakan sebuah apresiasi terhadap seniman, tokoh budaya dan musik yang telah melahirkan karya-karya unggul,” tutur Robby seperti yang dikutip Antara.

 

Diacara puncak yang akan dihiasi gemerlapnya artis papan atas ibukota, seperti Happy Salma, Raline Shah, Fachry Albar dan seabrek artis lainya itu, tambah Robby juga akan memberikan penghargaan khusus Tribute to Idris Sardi.

 

AFI 2014, yang mengusung tema Film dan Musik, digelar berkat kolaborasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Badan Perfilman Indonesia (BPI).(ant/baqi). Foto: Can.

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *