Minggu , 26 Januari 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Ada 3 Alasan Kenapa Mancini dipecat?

Ada 3 Alasan Kenapa Mancini dipecat?

Inggris, channelsatu.com: Manager Manchester City Roberto Mancini, akhirnya dipecat dari posisinya.

Sebenarnya ini bukan kabar mengejutkan, kenapa pria yang telah mengantarkan The Citizens, berhasil merebut mahkota liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam kurun 44 tahun ini, kini dicampakan.

Karena ada tiga alasan yang dikeluarkan pihak management yang tidak mencapai target sesuai keinginan, kenapa Mancini didepak.

Pertama, City gagal total di piala Champions karena langsung tersisih di babak penyisihan. Kedua, di liga  Primer Inggris mahkota juara juga gagal mereka pertahankan dan kini diambil alih oleh Manchester United.
Ketiga, yang paling memalukan saat tim ini ditekut tim anak bawang yang lagi berusaha lolos dari degradasi, Wigan Atheltic 0-1 di final piala FA.

Nah, karena tanpa gelar satu pun juga tahun ini buat City yang bisa dipersembahkan,itulah akhirnya pihak management memmutuskan hubungan kerjasama dengan Mancini.

Kalau pun ada gelar hiburan, klub kaya raya yang didanai pengusaha asal Arab ini, mereka lolos ke piala Champions tahun depan, karena berada diperingkat dua liga primer Inggris musim ini.

“Dengan sangat menyesal Manchester City Football Club mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer,” demikian pernyataan dalam laman resmi klub itu pada Senin (13/5) malam waktu setempat.

Pelatih Malaga Manuel Pellegrini pun disebut-sebut akan mengantikan posisi Mancioni. Tapi Pellegrini langsung membantah berita tersebut.

“Saya membantah berita itu dan bukan  manajer baru Manchester City,” kata Pellegrini dalam konferensi pers seperti yang diwartakan Sky Sport.

“Saya belum menandatangani perjanjian dengan siapa pun, tidak dengan Manchester City, tidak dengan Roma, tidak dengan Napoli, bukan dengan PSG, bukan dengan salah satu klub yang telah disebutkan, tegasnya sekali lagi.

Dan, untuk sementara asisten manager Brian Kidd jadi pelatih sementara City buat dua pertandingan terakhir musim dan tur pasca-musim ke Amerika Serikat. (g/ss/baqi) Foto: ist.

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *