Minggu , 6 Desember 2020
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / 99% Muhrim-Get Married 5, Film Hiburan Yang Bergizi Usai Mudik Lebaran

99% Muhrim-Get Married 5, Film Hiburan Yang Bergizi Usai Mudik Lebaran

Adegan 99% Muhrim-Get Married 5
Adegan 99% Muhrim-Get Married 5

Jakarta, channelsatu.com: Membuat sebuah film hingga seri ke 5 tentu bukan perkara mudah. Tapi starvision yang dikomandani Chand Parwez Servia bisa membuktikan itu, lewat film Get Married yang dibuat dua tahun sekali. Dan yang terbaru dan terakhir, adalah 99% Muhrim-Get Married 5, yang dipastikan akan tayang di bioskop mulai 30 July 2015 ini.

“Bagi saya mengerjakan 5 sequel Get Married sudah seperti memiliki ‘Keluarga baru’, yang ‘benar-benar hidup’ sebagai karakter nyata. Karena kisah dari sequel ke sequel adalah realita up date masyarakat. Sebab, Get Married selalu berbicara isu kekinian,” ujar Chand Parwez selaku produser di rumah produksi Starvision pada awak media, Selasa (28/7/2015) di Jakarta.

Menyinggung kenapa merubah jam tayang yang awalnya akan diputar bertepatan hari raya Lebaran Idul Fitri 2015 tapi dirubah setelah lebaran baru tayang 99% Muhrim-Get Married 5? Parwez menjelaskan pada channelsatu.com:

“Ini memang untuk pertamakalinya 99% Muhrim- Get married 5 sebagai sequel tidak beredar jelang Idul Fitri, karena sebagai penutup kita ingin menyajikan “hiburan plus-plus.’ Maksudnya tidak sekedar menularkan aura positif tapi juga menyirami hati untuk kita merapat pada Sang pencipta yang telah menuliskan taqdir kelahiran, jodoh dan kematian,” kilah Parwez.

Adegan 99% Muhrim-Get Married 5
Adegan 99% Muhrim-Get Married 5

“Moment usai lebaran ini saya kira jadi waktu yang tepat untuk bersama keluarga menyaksikan film ini sebagai hiburan yang bergizi usai mudik lebaran,” terang Parwez berpromosi di mana film Get Married pertama diproduksi awalnya pada tahun 2007.

Benar, sequel ke 5 dari Get Married yang penggarapannya dilakukan oleh Fajar Bustomi ini, diharapkan ketika hidup kita sudah berkecukupan menjadi hidayah buat mereka yang justru menjauh dari Alloh karena tidak menjalani hidup secara Islami. Pasalnya apa bila sebuah keluarga tidak diisi dengan pembinaan agama yang benar, akan kian gersang untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Nah dari film bertema drama komedi dan musikal plus religi inilah jadi cermin buat kita untuk menjalani sebuah keluarga yang baik menuju sakinah mawadah warohmah.
Kisahnya dibuka oleh MAE (Nirina Zubir) dan RENDY (Nino Fernandez) tambah mapan, gaya hidupnya semakin tinggi, bahkan Rendy ditawari untuk pindah ke Amerika. Tidak ada yang kurang dalam hidup Mae, suami ganteng dan sukses yang sangat mencintainya, anak-anak yang lucu dan pintar, juga kekayaan.

Namun saat dinner merayakan wedding anniversary, mobil PAK dan BU MARDI (Jaja Mihardja – Meriam Bellina) yang dititipin anak-anak Mae, HANUNG (Farras Fatik), MARK (Steven Craig), dan OPRAH (Hadijah Shahab) dibegal! Kondisi Bu Mardi genting. Mae shock, hari yang perfect dalam sekejap berubah total! Mae melihat anak-anaknya berdoa. Panik Mae mencari buku do’a di mobil hasil melayat. Untungnya Bu Mardi siuman, dan bilang ia yakin berhasil siuman karena do’a Mae dan anak-anaknya. Mae pun nangis, ia sadar ada yang belum ia miliki, yaitu Iman!

Di tengah kegalauan Mae, SOPHIE (Anggika Borsterli) yang sudah kawin gantung mulai berpikir dua kali untuk mengesahkan perkawinannya dengan JALI (Ricky Harun) yang posesif, malah berusaha kabur dari Jali dengan masuk ke pesantren kilat. Tidak disangka-sangka, di pesantren Sophie mendapat hidayah, bahkan mengubah penampilannya yang biasa sexy menjadi syar’ii. Mae kaget, Sophie kok lebih berani buat keputusan, bahkan menjual barang-barang mewahnya di garage sale bersama EMAN (Amink) untuk santunan.

Perubahan Sophie dan Mae yang mengacu ke agama, bukannya membuat orang-orang di sekitar mereka senang, tapi justru panik! MAMI RENDY (Ira Wibowo) takut Sophie terpengaruh kalangan ekstrimis seperti Si JUBAH HITAM (Kemal Palevi). Mae terlibat perdebatan tanpa henti dengan Rendy. Rendy akhirnya mengajak Mae ikut pengajian, tapi ternyata di tempat pengajian PAK BAMBANG (Pandji Pragiwaksono) Rendy asyik ngelobby. Mae malah berkenalan dengan ustad ganteng, MUCHTAR (Fathir Muchtar).

Bu Mardi menyarankan untuk mengubah Rendy yang Islam KTP harus mulai dari diri Mae sendiri! Mae menggunakan anak-anak buat ngajakin Rendy shalat jamaah, tapi Rendy malah main game! Perang dingin Mae dengan Rendy berlanjut! Rendy diam-diam ambil buku bacaan shalat Mae. Di kantor, Rendy masuk ke musholla karyawan. ANAK BUAHnya (Dimas Danang dan Imam Darto) menyangka kantor mau bangkrut, atau Rendy mau bercerai hingga jadi religius!

Berbagai cobaan perkawinan sudah Mae dan Rendy lewati. Mulai dari masa belum bisa punya anak, kecemburuan, baby blues, bahkan sampai puber kedua. Namun bagaimana dengan dasar dari ikatan perkawinan yang paling hakiki? Apa Mae sanggup mengatasi cobaan terbesar dalam hidup, yakni meraih kebahagiaan di dunia lewat perkawinan? Bagaimana dengan akhir hubungan Sophie dan Jali? Temukan jawaban 1% sisa ‘kesempurnaan Pernikahan’ di Get Married 5!. (ibra)

About ibra

Check Also

Ayu Azhari dan keluarga. Foto: ist.

Ayu Azhari Keroyokan Bersama Keluarga Lantunkan Lagu Religi

Jakarta, channelsatu.com: Berkarya meski berdiam diri di rumah akibat pademi Corona, bukan halangan bagi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *