Rabu , 13 Desember 2017
Home / SPORT / All Sports / 3000 Pelajar Berlomba Jadi Yang Terbaik di POPPROV 1

3000 Pelajar Berlomba Jadi Yang Terbaik di POPPROV 1

Kadispora DKI, DR H. Ratiyono, MMSi saat membuka Popprov I/2017. Foto: Ibra
Kadispora DKI, DR H. Ratiyono, MMSi saat membuka Popprov I/2017. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Untuk kali pertama, Dispora DKI Jakarta menggelar Pekan Olahraga Pelajar Provinsi DKI Jakarta (POPPROV 1) Tahun 2017 mulai 23 sampai 28 Juli.

Mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni atletik, basket, pencak silat, karate, renang, takraw, taekwondo, sepakbola, tenis meja dan voli, 3000 pelajar se-DKI berlomba jadi yang terbaik diacara ini.

Pembukaan dilakukan Senin (24/7) oleh Kadispora DKI, DR H. Ratiyono, MMSi di GMSB Kuningan Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam sambutannya Ratiyono menjelaskan, bahwa POPPROV merupakan lanjutan program Porprov yang sudah berkali-kali digelar sebelumnya.

“Hampir sama, hanya nama evennya aja sedikit dirubah,” jelas Ratiyono.

“Jika dulu Porprov boleh menyertakan atletnya meski tidak bersekolah, tapi Popprov kali ini pesertanya harus betul-betul siswa aktif. Dulu Porprov dilaksanakan oleh Koni DKI, sedang Popprov pelaksanaannya langsung oleh Dispora,” jelas Ratiyono dimana kegiatan ruang lingkup kalangan pelajar yang dananya diambil dari dana langsung APBD DKI ke Disorda DKI ini

“Lewat even ini kita cari bibit-bibit atlet handal DKI dan berkesempatan untuk masuk tim PPOP DKI di Ragunan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu menurut Asep Rahmat Hidayat, SPd, Kasie Olahraga Pelajar Dispora DKI, selain sebagai upaya pencarian bibit-bibit unggul calon atlet masa depan DKI untuk 10 cabor, Popprov juga sebagai arena penyaluran prestasi untuk mengaktualisasikan kemampuan atlet-atlet pelajar DKI.

“Peningkatan kemampuan prestasi mereka sangat ditentukan oleh program yang dilakukan oleh steakholder olahraga. Tanpa even-even seperti ini, mustahil kita bisa mencari bibit-bibit unggul di kalangan atlet,” urai Asep. (Ibra)

About ibra

Check Also

sabang fest1

Sabang Marine Festival 2017, Silaturhim Para Yachter

Jakarta, channelsatu.com: Sabang Marine Festival yang tahun 2017 ini untuk ketiga kalinya, akhirnya digelar juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *